24.6 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Polres Bolmut Amankan 5 Tersangka Pengguna Narkotika Jenis Sabu

MANADOPOST.ID—Setelah melakukan pencarian dan indentifikasi, Sat Reskrim Polres Bolmut, berhasil mengamankan tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Inisial RMS beserta 4 kawannya.

Kapolres Bolmut, AKBP Wahyu Purwidiarso SH SIK menjelaskan, barang bukti yang diamankan berupa Sabu sebanyak 1 sachet ukuran sedang seberat 0,21 Mg gram milik RMS Cs, alat Hisap (Pirex) dan 1 Unit Mobil Mini Bus Jenis Avansa dengan Nomor Polisi DB 1342 DD.

Dia menegaskan, pelaku akan dikenakan Pasal 112 ayat 1 Junto Pasal 132 ayat 1 Undang -Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman penjara.

Wahyu Purwidiarso pun menceritakan kronologis penangkapan. Yakni, Kamis Tanggal 10 Juni 2021 sekitar Pukul 10.00 Wita di lakukan Giat Operasi KkYDKegiatan Kepolisian yang di Tingkatkan (KKYD) yang di lakukan oleh Satuan Reskrim Polres Bolmut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu Michael S. Marwan.

Pada saat Operasi KKYD Berlangsung Anggota Sat reskrim Polres Bolmut Mencurigai salal satu Mobil Minimal Bus berwarna Putih dengan jenis Avansa dari hasil pemeriksaan dan penggeledaan terhadap Mini Bus dengan Nomor Polisi DB 1342 DD terdapat satu paket Narkotika Jebis Sabu beserta Alat Isapnya dan dari hasil introgasi terhadap pelaku RMS Cs mereka mengakui telah menggunakan barang Haram tersebut.

“Dari 5 pelaku yang ditahan 4 lainnya dalam tahap penyelidikan,” tutupnya.
(yogi/ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru