24 C
Manado
Minggu, 25 Oktober 2020

Pasien Sembuh Bertambah, Daerah Ini Kembali Zona Hijau

MANADOPOST.ID–Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang dinyatakan sembuh terus bertambah.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan Mokoginta menyebutkan, ada tiga pasien yang dinyatakan sembuh, berdasarkan pedoman revisi ke-5. Antara lain, pasien kepasien ke 4288 Sulut ,Pasien ke 4333 dan  pasien ke  4. 219.

“Ketiga pasien tersebut dinyatakan sembuh laboratoris dan dapat beraktivitas sebagaimana biasanya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” ungkap Mokoginta.

Dia menekankan, dengan sembuhnya pasien ini berarti angka Kesembuhan Pasien yang terkonfirmasi positif di Bolmut sampai hari ini berada di angka 90 persen.

“Dari 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19, sudah 18 pasien yang sembuh dari Covid tanpa adanya kasus kematian,” bebernya.

Tentu, lanjutnya,  kami memberikan apresiasi kepada semua yang sembuh dan berharap 2 orang lagi pasien yang tersisa untuk kooperatif dalam menjalani perawatan sehingga bisa sembuh.

“Mari kita semua untuk bersatu melawan Pandemi Covid di Bolmut, terus berupaya agar walaupun kasus masih bisa bertambah tapi nantinya angka kematian masih tetap dipertahankan 0 kasus di Bolmut,” jelasnya.

“Kami terus melakukan upaya untuk mendeteksi sedini mungkin kasus dan mencegah Case Fatality Rate atau kematian karena covid-19, maka dibutuhkan kerja keras bersama untuk segera menuju Zona hijau lagi,” kuncinya. (ctr-06/ayu)

-

Artikel Terbaru

Ibadah Sabat di GMAHK Tompaso, Hamba Tuhan Doakan VAP Jadi Gubernur Sulut

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), Sabtu (24/10) beribadah Sabat di Gereja Advent Hari Ke Tujuh (GMAHK) Jemaat Pioner Kamanga, Tompaso, Minahasa.

SGR-NAP Nomor Satu di Minut, Pemimpin Tanah Tonsea 2021

Calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (SGR - NAP) nomor satu di Minahasa Utara (Minut).

Avanza Terbalik di Turunan Senduk, Penumpang Ada Anak Kecil dan Lansia

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sabtu malam (24/10).

Massa Membludak, WL Tunda Kampanye Dialogis di Tara-Tara

Tahapan kampanye calon peserta pilkada sementara berlangsung. Termasuk para pasangan calon di Pilwako Tomohon. Ketatnya aturan kampanye untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat paslon ikut hati-hati menggelar tahapan ini.