28.9 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Enam Desa Terima 818 Sertifikat Tanah

MANADOPOST.ID— Pemerintah Pusat melalui Kantor Wilayah Kementerian ATR/BPN bersama Pemerintah dan DPRD Bolmut, menyerahkan 818 sertifikat tanah kepada masyarakat melalui program pendaftaran tanah sistem lengkap (PTSL).

Ketua DPRD Bolmut  Frangky  Chendra  menyambut baik atas inisiasi pemerintah pusat tersebut. Menurutnya pemberian sertifikat ini ke depan diharapkan tidak ada lagi kabar mengenai sengketa lahan antara satu dengan yang lain, baik sesama individu dan perusahaan.

“Kita sangat mengapresiasi langkah pemerintah pusat, dalam rangka kepemilikan tanah dan kepastian hukum atas tanah,” katanya.

Dia menjelaskan, secara yuridis masyarakat telah memiliki kepastian hukum terhadap lahannya, dapat dijadikan jaminan atas proses pinjaman untuk hal–hal yang lebih produktif.

“Ini dapat digunakan untuk modal usaha selama pandemi, tentu sangat membantu sekali, dari bantuan negara ini, di masyarakat telah terjadi penurunan ekonomi, dengan begitu dapat bantuan pemodalan dengan menggunakan sertifikat itu,” tekannya.

Diketahui, Sertifikat tanah yang diserahkan secara simbolis kepada 30 penerima sertifikat dari 2 desa, yakni Desa Sonuo sebanyak 10 sertifikat dan Desa Talaga Tomoagu sebanyak 20 sertipikat.

Dari total 1.650 bidang Sertifikat PTSL Tahun 2020, telah selesai dan diserahkan sebanyak 818 bidang yang terletak di 6 Desa, yakni Desa Sonuo, Jambusarang, Talaga Tomoagu, Dalapuli, Dalapuli Timur dan Desa Tuntung Timur. (ctr-06/ayu)

-

Artikel Terbaru

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal

ISPA `Serang` Warga Bolmong

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Erman Paputungan mengatakan, untuk penyakit yang paling banyak terjadi di Bolmong adalah Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). 

Tiga Tahun,  Pemkab Bagikan 11.819 Sertifikat Tanah

MANADOPOST.ID---Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) berhasil membagikan sertifikat tanah gratis kurang lebih 11.819 sertifikat.

Kotamobagu Akan Terapkan Elektronifikasi Transaksi Pemda

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pemerintah akan mengeluarkan regulasi Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Bolmong Mulai Salurkan Bantuan Bantuan Tahap VII

MANADOPOST.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan tahap VII bagi masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.