31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

13 ASN Terancam Dipecat

MANADOPOST.ID– Sebanyak 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolmut terancam dipecat. Alasannya, sering bolos ngantor dan melanggar kedisiplinan secara berulang kali.

Hal ini dibenarkan Kepala Bindang Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan, Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Bolmut Indra Syafri Lauma S IP.
Dia menuturkan, saat ini pihaknya sudah mendapatkan rekomendasi atau raport merah dari beberapa SKPD yang menjadi tempat kerja 13 ASN tersebut.

”Kami sudah mengantongi rekomendasi. Tinggal menunggu saja hukuman seperti apa yang akan diberikan, mulai dari sanksi disiplin, pemlokiran gaji 13, bahkan sampai pemecatan,” tegasnya.

Lauma melanjutkan, sebelumnya pihaknya sudah memberikan hukuman disiplin sesuai dengan PP No 53 Tahun 2010. Namun sayangnya, ketika dijatuhi disiplin ringan yang bersangkutan tidak mengindahkan.

“Surat-surat panggilan yang dilakukan oleh SKPD, tembusannya masuk ke BKPP Bolmut. Atas dasar surat tembusan tersebut, BKPP Bolmut melakukan rekap, sembari menambahkan, sebelum  melakukan rapat TP2D ASN Bolmut, pihaknya masi merapungkan data-data pendukung atas pelanggaran yang dilakukan  ASN tersebut.

“Semua akan kami proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” kuncinya. (ctr-06/ayu)

-

Artikel Terbaru

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.

Dukung Olly-Steven, Sesepuh Golkar `Reuni` di SaVeRo

MANADOPOST.ID—Pemandangan menarik terlihat di Tondano, Senin (19/10) kemarin. Panji berwarna kuning terlihat menyatu dengan warna merah.

Seminar dan Ujian Pascasarjana Unsrat Dilakukan Online

MANADOPOST.ID— Permohonan mahasiswa untuk melakukan seminar dan ujian pada program Pascasarjana Unsrat dilakukan secara online. Hal ini dipastikan Direktur Pascasarjana Unsrat Markus Talintukan Lasut.