22 C
Manado
Selasa, 27 Oktober 2020

Masalah Tapal Batas, Leher Nyaris Putus, Terduga Pelaku Kakek 70 Tahun

MANADOPOST.ID- Hanya karena persoalan tapal batas, nyawa melayang. Peristiwa ini terjadi di Desa Sonuo Dusun 1 Kecamatan Bolangitang Barat. Salah satu korban inisial AB (72) meninggal dunia dengan leher yang nyaris putus akibat ditebas oleh pelaku WT alias Wisno (70) warga setempat.

Berdasarkan penelusuran Manado Post, kejadian berdarah ini, terjadi pada Jumat (18/9) sekira pukul 08.30 Wita.

Menurut Sangadi Sonuo Harsono Puasa, permasalahan antara korban dan pelaku berawal dari batas tanah yang sudah pernah diselesaikan dan disepakati bersama. “Namun korban akan menggeser patok batas maka dari arah belakang pelaku menebas korban dengan parang. Hingga korban terjatuh,” ceritanya.

Lanjutnya, saat anggota kepolisian datang pelaku masih dalam keadaan marah dan mengancam para petugas sambil mengangkat pedangnya. Sehingga negosiasi antara pelaku dan pihak kepolisian pun cukup menyita waktu.

“Tapi akhirnya, pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke ruang tahanan Polsek Bolangitang Barat,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek  Bolangitang barat Herdi Manampiring saat ditemui membenarkan bahwa kejadian tersebut adalah pemasalahan tapal batas, dan untuk proses selanjutnya polsek akan mendalamai kasus ini melalui saksi-saksi. “Kasus ini masih akan didalami dengan memanggil sejumlah saksi,” tutupnya. (ayu)

-

Artikel Terbaru

Silangen Dilantik, MJP Tantang Tetap Kritis pada Pemprov

Ketua DPRD Provinsi Sulut dr Fransiscus Andi Silangen sah dilantik, kemarin. Banyak ucapan dan harapan mengalir dari rekan sekerjanya di DPRD Sulut. Salah satunya dari personel Komisi IV DPRD Sulut Melky J Pangemanan (MJP).

Taati Protokol Kesehatan saat Berlibur, Clay: Harus Disiplin dan Peduli

Akhir pekan ini, bakal ada libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad, 28-30 Oktober. Momen liburan panjang seperti ini biasanya dimanfaatkan untuk liburan. Mengingat pandemic Covid-19 belum berlalu, Pjs Bupati Clay JH Dondokambey SSTP MAP pun meminta masyarakat Minahasa Utara yang hendak berlibur, agar menerapkan protokol kesehatan secara disiplin supaya tidak terjadi kenaikan kasus Covid-19.

Warga Bitung Siap Bawa Kemenangan untuk VAP-HR

Dukungan untuk calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mengalir. Warga dari segala penjuru Sulut tak henti menyatakan dukungan untuk paslon nomor urut dua yang diusung partai NasDem ini. Seperti terpantau Senin (26/10), saat VAP-HR menggelar kampanye terbatas di sejumlah lokasi di Bitung, antusias warga tak terbendung meski kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Keke Minahasa Lolos Pantukhir Seleksi WARA Tingkat Sulut

Mariska Onibala, berhasil lolos kegiatan penentuan terakhir (pantukhir) seleksi Penerimaan Bintara PK (WARA) Wanita Angkatan Udara Gelombang II TA 2020, di Balai Prajurit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Sulut, Senin (26/10).

Nostalgia di Persekolahan Advent Unklab, Clay: Saya Jualan Roti

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut Clay June Dondokambey SSTP MAP, Senin (26/10) diundang ke talkshow Unklab Adventist Laboratory School. Kepala Biro Umum Pemprov Sulut ini pun diajak bernostalgia di Persekolahan Advent Unklab.