33 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Data Sementara, Angka Penangguran Bolmut Meningkat 2.325 Orang

MANADOPOST.ID– Sepanjang 2021 ini, tercatat angka pengangguran di Kabupaten Bolmut naik menjadi 2.325 dibandingkan tahun 2020 yang hanya sebanyak 2.063 orang.

“Ini baru data sementara yang kami dapatkan dan kemungkinan besar akan mengalami peningkatan, karena data saat ini masih proses rekapan di enam kecamatan yang tersebar di 106 Desa dan 1 Kelurahan,” jelas Kepala Disnakertrans Bolmut, Abdul Muis Suratinoyo

Suratinoyo pun mengungkapkan, bahwa kemungkinan besar meningkatnya angka pengangguran ini akibat pandemi COVID-19 dan kurangnya informasi lapangan pekerjaan.

“Penganggur di Bolmut paling banyak mempunyai keahlian yang disebut pengangguran produktif karena mempunyai ahli namun tidak bekerja dengan alasan tidak mendapatkan informasi lowongan pekerjaan,”katanya.

Namun saat ditanyakan soal data pengangguran per kecamatan, Suratinoyo belum bisa menjelaskan berapa total pengangguran dimasing masing kecamatan.

“Data masih tahap rekapan, nanti kakau sudah final datanya kita kase info ke teman teman jurnalis, yang pasti setelah rekapan akan dilanjutkan dengan pendataan by name by addres tujuannya agar data yang kita pegang adalah data yang valid,”kuncinya. (ctr-06/ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru