33 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

DPRD Bolmut Dukung Pemkab Turunkan Angka Stunting

MANADOPOST.ID–Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Rekso Siswoyo Binolombangan, mengatakan DPRD mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut untuk menurunkan angka stunting di Bolmut.

Kata dia, angka stunting di Bolmut tahun 2019 pada angka 15,30 persen turun hingga 9 persen di tahun 2020 sehingga menraih empat penghargaan sekaligus dan ini patut diapresiasi atas pencapaian itu penurunan stunting di daerah ini.

“Kami di DPRD mendukung upaya Pemkab menurunkan angka stunting. Kepada Dinas terkait ini menjadi fokus kita bersama dalam rangka mempercepat penurunan stunting ini,” ujar Rekso, kepada wartawan Manado Post usai menghadiri Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Bolmut di Gedung Serba Guna, Boroko, Selasa (23/3).

Kata dia, DPRD juga mendukung dengan kebijakan anggaran untuk penanganan stunting di Kabupaten Bolmut.

“Tentunya kami dukung juga dengan anggaran, karena ini ini sangat berbahaya untuk generasi yang akan datang,” kata Rekso.

Dengan begitu ia berharap agar Kabupaten Bolmut bisa terbebas dari stunting. Dan anak-anak bisa tumbuh dengan sehat, dan memiliki perkembangan yang baik.

“Oleh karenanya, kami berharap Bolmut akan terbebas dari stunting,” tutupnya.

Diketahui, Anggota DPRD Bolmut yang turut hadir dalam kegiatan Rembuk Stunting yakni Ketua Komisi II Atiya Pontoh, Ketua Komisi III Sartono Dotinggulo bersama masing-masing anggota komisi.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru