25.4 C
Manado
Sabtu, 31 Juli 2021

Latsar CPNS Bolmut Diundur Aguatus

MANADOPOST.ID—-Pelatihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diundur hingga bulan Agustus 2021 mendatang.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kristanto Nani, SSTP.

“Seharusnya jadwal Latsar CPNS Bolmut itu yakni tanggal 14 Juni 2021, namun setelah dikonfirmasi ke BPSDM Provinsi Sulut, jadwalnya diundur hingga bulan Agustus 2021,” katanya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPSDM Sulut, hasilnya BPSDM menjadwalkan sekitar bulan Agustus, karena ada penyesuaian terkait Covid-19 sehingga kami diminta harus melakukan evaluasi mandiri dulu”, terangnya

Kami pun terus berupaya agar Latsar ini digelar bulan Juli, agar tidak bertabrakan dengan rekrutmen CPNS yang sebentar lagi bergulir. Sehingganya kami akan melakukan koordinasi kembali.

“Kami berharap Latsar ini tidak bersamaan dengan rekrutmen CPNS, karena SDM di BKPP akan kewalahan mengurus 120 peserta Latsar di Manado, dan 500-an pendaftar CPNS tahun 2021”, ungkap Nani.

Dia pun menambahkan jika, saat ini BPSDM hanya memprioritaskan dua daerah untuk melakukan Latsar CPNS, yakni Sulut dan Bolmut.

(yogi/ayu)

 

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru