28C
Manado
Selasa, 19 Januari 2021

50 Desa Dipimpin PJS

MANADOPOST,.ID–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) secara resmi telah menyerahkan SK pengesahan dan pengangkatan penjabat kepala desa (sangadi) di total 50 desa se Kabupaten Bolmut.

Pengangkatan Penjabat Sangadi berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2014 tentang pelaksanaan undang undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, pada pasal (54) dan pasal (55) menyebutkan.

Bahwa kepala desa yang diberhentikan karena berakhir masa jabatannya, maka bupati/walikota mengangkat pegawai negeri sipil dari pemerintah daerah kabupaten/kota sebagai penjabat kepala desa sampai terpilihnya kepala desa yang baru.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Fadly Usup, mengungkapkan, sebelumnya telah dilakukan secara terjadwal untuk pengangkatan penjabat sangadi di 42 desa.

“Terakhir, untuk delapan desa, telah diangkat dan diserahkan SK-nya oleh Wakil Bupati Bolmut, 23 Desember 2020”, tukasnya. (*)

Artikel Terbaru