alexametrics
25.4 C
Manado
Sabtu, 25 September 2021
spot_img

Kasus Positif Covid-19 di Bolmut Terus Meningkat, Ini Lokasi Penyebarannya

MANADOPOST.ID—Berdasarkan data satgas Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sebanyak 27 desa di Bolmut terdapat kasus Covid-19 dengan rincian enam desa zona merah (resiko tinggi).

Kepala Dinas Kesehtan Bolmut Jusnan Mokoginta mengatakan ada Enam desa zona merah ini terdiri dari empat Kecamatan yaitu, Kaidipang, Bolangitang Barat, Bolangitang Timur dan Bintauna.

Sementara itu delapan desa zona orange (resiko sedang) penularan Covid-19 yang terdiri dari tiga Kecamatan yaitu Kaidipang, Bolangitang Barat dan Bintauna.

Selanjutnya 13 desa masuk dalam zona kuning (resiko rendah) yang terdiri dari lima Kecamatan yaitu Pinogaluman, Kaidipang, Bolangitang Barat, Bintauna, Sangkub.

Sementara itu data per Minggu 25 Juli 2021 total akumalasi kasus positif di Bolmut mencapai 222 kasus, 89 dirawat/isolasi dan lima meninggal.

Jusanan juga menambahkan saat ini kami dari dinas teknis fakus juga ke pasar-pasar.

“Karena pasar bisa menciptakan kerumunan jadi dari dinkes berkerja sama dengan TNI, Polri beserta Satpol PP beserta petugas kesehatan untuk mengakan aturan mengnai protap kesehatan” tegas kadis kesehatan.

Kami mengajak kepada seluruh warga bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dalam memutuskan mata rantai Covid-19 ini, di antaranya mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga Jarak serta mengurangi kegiatan di luar rumah jika tidak penting,” tegasnya.

(yogi/ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru