26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Habiskan Anggaran 2,2 Miliar, Pasar Sangkub Diresmikan

MANADOPOST.ID– Setelah melalui proses pembangunan yang panjang, Jumat (30/1) kemarin Bupati Bolmut Depri Pontoh telah meresmikan Pasar Rakyat Sangkub, yang bertempat di Desa Sangkup III, Kecamatan Sangkub.

Depri yang saat itu didampingi Wakil Bupati Amin Lasena menyebutkan, bahwa pasar tersebut menelan anggaran sekira Rp2.238.997.908, yang bersumber dari DID tambahan 2020.

Dia pun memastikan, pihaknya akan terus melaksanakan pembangunan serta pengembangan infrastruktur dasar diberbagai wilayah Bolmut. Yang semuanya bermuara pada kepentingan masyarakat, serta tercapainya kesejahteraan.

Dia menekankan, Pasar Rakyat Sangkub adalah salah satu indikator paling nyata untuk kegiatan ekonomi masyarakat yang dapat memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di wilayah ini, Oleh karena itu

“Saya berharap, dengan pembangunan dan penataan pasar yang baru ini, Pasar Rakyat Sangkub dapat menjadi rujukan atau pilihan utama bagi masyarakat yang akan membeli atau memenuhi kebutuhanya sehari-hari,” harapnya.

Sembari mengimbau Dinas terkait agar dapat melakukan penataan dan pengaturan pedagang di pasar ini, agar terlihat tertib dan nyaman bagi pembeli.

Apabila seluruh pengguna pasar, baik itu pengelola, pedagang maupun pembeli dapat selalu bersama-sama menjaga kebersihan, maka masyarakat akan lebih memilih berbelanja di Pasar Rakyat dibanding pergi ke pasar modern.

“Untuk itu, marilah bersama-sama kita Ciptakan Pasar Rakyat yang Nyaman dan aman. Sehingga perekonomian daerah khususnya di wilayah Sangkub bisa meningkat,” tutupnya. (ctr-06/ayu)

Artikel Terbaru