31 C
Manado
Selasa, 14 Juli 2020

Ujian SKB CPNS Masih ‘Menggantung’

MANADOPOST.ID- Pelaksanaan ujian Seleksi Koppetensi Bidang (SKB) masih belum dipastikan waktunya. Namun  Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)  Bolmut, Khristanto Nani membeber, pelaksanaannya tetap tahun ini.

“Baru-baru ini kami sudah menghubungi Badan Kepegawaian Negara (BKN) perihal pelaksanaan ujian SKB, untuk tanggal pelaksaan belum ditentukan tapi menurut BKN akan di laksanakan setelah penerimaan IPDN, AKMIL, AKPOL dan sekolah kedinasaan lain,” bebernya ketika diwawancarai, kemarin.

Dia pun menghimbau, untuk peserta yang akan mengikuti ujian SKB agar mempersiapkan diri jelang ujian nanti.

“Dengan belajar materi-materi yang berkaitan dengan SKB sembari menunggu tanggal pasti pelaksanaan ujian dan dia juga menbahkan semoga yang ikut SKB memperoleh hasil yang memuaskan,” tutupnya. (ctr-06/ayu)

-

Artikel Terbaru

Terkait Penyaluran Bansos, Kumtua Tantang Warga Lapor Polisi

MANADOPOST.ID--Gencarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam mensosialisasikan penyaluran bantuan sosial dimasa pandemi Covid-19, baik Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial ke Masyarakat ternyata berbanding terbalik yang dilakukan Pemerintah Desa Koha Timur Kecamatan Mandolang yang dilaporkan wargannya akibat dugaan ketidak terbukaan dalam penyaluran bantuan tersebut.

Satu Pasien Positif Covid-19 Tempati Rumah Singgah Tounsaru

MANADOPOST.ID--Setelah disiapkan beberapa waktu lalu, rumah singgah yang disiapkan khusus tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, kini sudah ditempati.

ROR: Setengah Warga Minahasa Sudah Tersentuh BST dan BLT

MANADOPOST.ID--Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring MSi (ROR) menyebut bantuan sosial yang yelah disalurkan pemerintah terhitung sudah setengah mencakup jumlah penduduk Kabupaten Minahasa.

Penutupan Kelurahan yang Belum Terpapar Covid-19 Ditunda

MANADOPOST.ID—Kabar penutupan sejumlah kelurahan yang belum terpapar Covid-19, mulai 16 hingga 19 Juli mendatang, ditunda pelaksanaannya. Itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon Yelly Potuh SS, dalam keterangan persnya, Senin (13/7) kemarin.

Polisi Amankan 350 Liter Captikus di Pelabuhan

MANADOPOST.ID--Sebanyak 350 Liter minuman keras (miras) ilegal jenis captikus yang di selundupkan di pelabuhan Melonguane menggunakan kapal KM Barcelona 2, berhasil di gagalkan Polres Talaud melalui Polsek Melonguane.