29C
Manado
Sabtu, 10 April 2021

Residivis Curanmor Diringkus Tim Resmob Polres Bolsel

MANADOPOST.ID–Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) berhasil meringkus kasus Pencurian Kendaraan Motor (Curanmor).

Penangkapan ini dilakukan Tim Resmob Polres Bolsel, berkolaborasi dengan Polres Minsel dan Polsek Kotabunan. Dari informasi yang dirangkum, Terduga pelaku berinisial FA dan dugaan penada berinisial AR yang berhasil diamankan di Mapolres Bolsel.

Waka Polres Kompol Dadang Suhendra mengatakan penangkapan ini berdasarkan laporan pada tanggal 7 Maret. “Setelah mendapatkan laporan tersebut tim langsung menyelidiki dan berhasil menangkap FA di Desa Tutuyan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolmong Timur (Boltim),” beber Dadang, saat melakukan Press Release di Mapolres Bolsel siang tadi.

Orang nomor dua di Polres Bolsel ini, mengatakan bahwa pelaku FA ini, merupakan pemain lama curanmor. “Dari hasil penyilidikan bahwa terduga FA ini seorang residivis, dan baru saja keluar dari penjara Polres Pohuwato Provinsi Gorontalo,” terangnya.

Sambungnya, di Bolsel terdapat dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki dan Kecamatan Posigadan. “Modus pelaku ini hanya meminjam kendaraan korban. Setelah itu, pelaku membawa lari kendaraan hasil curian tersebut,” katanya.

Saat ini, pihaknya masih mengembangkan sindikat curanmor ini. “Pelaku dijerat dengan pasal 362, serta hukuman kurungan 5 tahun,” sebutnya seraya mengapresiasi kinerja Satreskrim Polres Bolsel atas keberhasilan ini.

Senada, Kasatreskrim Polres AKP Sahroni Rasyid menjelaskan bahwa TKP pelaku ini bukan hanya di Bolsel, melainkan dibeberapa daerah pun. Pelaku berani menjalankan aksi pencurian ‘Kuda Besi’. “Pasca ditangkap, tim mengintrograsi dan berhasil mendapatkan barang bukti ditangan AR,” jelas Rasyid.

Perwira tiga balok ini, mengungkapkan bahwa FA ini, Target Operasi (TO) dari Tim Maleo Polda Sulut dan Polres Mitra. “FA berasal dari Mitra dan AR dari Kwangkoan. Pihaknya masih akan mengembangkan kasus ini. Karenanya, kami menghimbau masyarakat Pesisir Selatan BMR, yang merasa kehilangan Kuda Besinya, harap segera melaporkannya,” tandasnya. (ctr-03)

Artikel Terbaru