32C
Manado
Kamis, 21 Januari 2021

Taman Baca Beroperasi 2021

BOLSEL- Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim. Kemajuan teknologi, membuat masyarakat lebih nyaman menghabiskan waktu bersama gadget, dibandingkan membaca buku.

Prihatin dengan keadaan tersebut, Satuan Pelajar Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) membuat inovasi terbaru.

Di bawah pimpinan Mohammad Nasir Hondango, membangun taman baca masyarakat. Saat dikonfirmasi Manado Post, Kepala SPNF SKB Bolsel ini mengatakan jika taman baca masyarakat didirikan guna menarik minta baca masyarakat. “Selain itu, dibangun untuk menarik minat baca siswa di SKB Bolsel. Tapi ini juga terbuka untuk masyarakat umum,” ungkap Hondango, ketika ditemui Kamis (3/12).

Mantan aktivis PMII ini menuturkan, jika saat ini pembangunan taman baca masyarakat sudah memasuki tahap akhir. “Anggarannya sekira Rp 314 juta, tapi itu baru bangunannya saja. Tahun depan kami akan lengkapi buku-buku, konsepnya memang seperti perpustakaan,” jelasnya.

Pria yang sering disapa Pepen ini, menjelaskan jika di tahun depan Taman Baca masyarakat ini akan siap digunakan. “Sekarang masih sementara melengkapi beberapa fasilitasnya, tahun depan insha Allah sudah bisa digunakan,” tegasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya taman baca masyarakat ini, bisa meningkatkan gairah baca masyarakat di Kabupaten Bolsel. “Semoga taman baca masyarakat ini bisa menarik minat baca, semua masyarakat terutama generasi Milenial,” tandasnya. (ctr-03)

Artikel Terbaru