24.6 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Bolsel Koleksi Proyek Mangkrak, Warga Pertanyakan Dandes di Tobayagan

MANADOPOST.ID – Pembangunan Lapangan dan Tribun Olahraga di Desa Tobayagan, Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) yang dibandrol kurang lebih setengah Miliar, kini ‘tabiar’ alias terbengkalai. Pasalnya, proyek pekerjaan yang dilaksanakan tahun 2018-2019 itu telah selesai dianggarkan. Artinya, sudah tiga tahun anggaran dikucurkan, namun proyek tak kunjung selesai.

Kepada Manado Post, Goni Mokoginta selaku masyarakat di desa tersebut mengaku, dalam kurun tiga tahun anggaran desa tengah terealisasi, namun pembangunan fisik tidak pernah selesai. “Terbukti tahun 2018, lapangan tidak tuntas, kemudian tahun 2019, tribun pun mandek,” keluhnya, Rabu (5/5).

Tampak lapangan dan tribun proyek Dana Desa (Dandes) di Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tak kunjung selesai, meski anggaran telah dikucurkan sejak tiga tahun lalu.

Dia pun mempertanyakan hasil dari pembangunan lapangan dan tribun yang sudah menelan anggaran kurang lebih ratusan juta. “Fakta fisiknya tak sesuai dan tidak selesai,” ungkap Mokoginta.

Lebih jauh dia berharap, agar pihak kepolisian bisa menindaklanjuti laporan tersebut. “Harus sesuai dengan amanat Undang-Undang,” tegasnya. (Romansyah Banjar)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru