29 C
Manado
Selasa, 24 November 2020

13 KUB Nelayan Kecipratan Bantuan

BOLSEL- Sebanyak 13 Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan menerima bantuan berupa perahu fiber bertenaga 0,5 GT, Bagan, Coolbox dan Fish fonder.

Kepada Manado Post, Kepala Dinas Perikanan Bolsel, Awaludin Lamalani  mengaku sebanyak 65 unit Perahu Fiber yang dibagikan kepada 13 KUB. Jadi satu kelompok mendapatkan 5 unit Perahu.

“Kalau Coolbox 54 buah untuk 2 kelompok, sedangkan Fish Finder 2 unit untuk dua kelompok juga. Nah sumber dananya dari DAK cadangan fisik Kelautan berkisar Rp. 1.615.347.800,” sebut, Lamalani, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/11) kemarin.

Lanjutnya, untuk Bagan sendiri dari dana DAU Rp. 125.000.000. “Jadi, satu unit Bagan per kelompoknya,” ucapnya, sembari menambahkan bantuan itu diserahkan di Desa Pinolosian Selatan.

Selain itu, Lamalani mengharapkan dengan adanya bantuan ini kesejahteraan nelayan bisa meningkat. “Semua ini adalah program dari pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya yang bermata pencarian sebagai nelayan,” beber Lamalani.

Bidang perikanan, menurut dia, bisa menjadi leading sektor pembangunan Bolsel. “Dengan luas laut yang mencapai 53,8 persen dari luas wilayah daerah ini sehingga perikanan mampu menjadi sektor utama pembangunan,” harapnya.

Senada, Pjs Bupati Bolmong Selatan (Bolsel), Praseno Hadi mengingatkan para nelayan juga menyampaikan agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, serta bisa menambah hasil tangkapan.

Nelayan juga bisa menjaga dan merawat bantuan agar dapat dipakai, sampai jangka panjang,” tukasnya. (ctr-03/ayu)

-

Artikel Terbaru

OJK Luncurkan Aplikasi UMKM-MU

MANADOPOST.ID— Minggu (22/11) pekan lalu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) genap berusia 9 tahun. Bertepatan dengan momentum itu pun, OJK meluncurkan aplikasi UMKM-MU, yaitu platform digital dalam bentuk website dan mobile app yang dikembangkan oleh OJK untuk membantu UMKM binaan dalam memperluas akses pasar secara digital.

11 Mitra Binaan Sulut `Disuntik` 1,7 Miliar

MANADOPOST-ID-- Pagi tadi sekira Pukul 10.22 WITA, Bertempat di Four Point by Sheraton Manado, PT Pertamina

FDW-PYR Banjir Dukungan di Kecamatan Sinonsayang

MANADOPOST.ID—Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR), terus menuai dukungan penuh masyarakat.

Serunya Event Akhir Tahun Hasjrat Fair Secara Virtual, Banyak Hadiah Langsung Diberikan!

Event akhir tahun terbesar PT Hasjrat Abadi selesai diselenggarakan Sabtu (21/11).

Warga Teteli Ditemukan Mengambang di Pantai Bulo

Sesosok mayat ditemukan mengambang di Pantai Bulo, Kecamatan Mandolang, Minahasa, Selasa (24/11).