25 C
Manado
Kamis, 6 Agustus 2020

Bolsel Ikut Lomba Inovasi Daerah, Gobel Mohon Doa Restu

BOLSEL- Guna mempersiapkan masyarakat menyambut New Normal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) mengikuti lomba inovasi daerah dalam penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Aldy Setiawan Gobel menuturkan perlombaan yang diprakasai Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bermaksud untuk mendorong gerakan Nasional Protokol Covid-19. “Jadi, yang dilombakan tujuh sektor seperti pasar tradisional, pasar modern/mal termasuk supermarket dan minimarket, restoran, hotel, pelayanan terpadu satu pintu, tempat wisata, dan transportasi umum,” beber Gobel, Sabtu (6/6).

Juru bicara Bupati Bolsel ini menerangkan bahwa peserta lomba terdiri dari klaster provinsi, klaster kabupaten, klaster Kota, dan klaster kabupaten tertinggal/perbatasan. “Meski baru berumur 11 tahun lebih kami optimis memberikan terbaik pada rakyat tercinta. Untuk itu, kami mohon doa restunya,” harapnya.

Lanjutnya, lomba ini berupa video inovasi yang dibuat oleh tim kreatif kami dan akan dikirim ke website Kemendagri. “Tim ini dibentuk oleh Bupati Hi Iskandar Kamaru, batas pengiriman video Senin,” sebutnya.

Terpisah, salah satu tim kreatif Bharata Prabowo Asmongin mengatakan kami tengah menggarap video untuk dilombakan. “Yang pasti videonya akan rampung sebelum batas pengiriman,” ujar Bowo sapaan akrabnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Publik ini mengaku dalam video ini kami melibatkan kepala daerah, forkopimda, ketua DPRD, tim Gugus Tugas Covid-19, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta masyarakat umum. “Intinya, video ini mengedukasi tatanan kehidupan baru ditengah pandemi ini,” tukasnya. (ctr-03)

-

Artikel Terbaru

Cek Data Pemilih, Kowaas: Nomor Bebas Pulsa

Pendataan pemilih menjadi hal krusial demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Jika Ada Kecurangan Pilkada, Soputan: Lapor di Aplikasi Gowaslu

Peran teknologi informasi turut mendukung pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada.

OD Minta Kepala Daerah Sosialisasikan Gerakan Kibar Serentak Merah Putih

Gerakan Kibar Serentak Merah Putih oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) yang dimulai sejak 1-31 Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 masih belum tersosialisasi dengan baik.

Airmadidi Banjir Bantuan SGR-PDM

Kepedulian Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM) untuk warga Minahasa Utara (Minut) tak hanya isapan jempol semata. Mengawali bulan kemerdekaan, SGR dan PDM terus turun langsung membagikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

MEP Nahkodai Golkar Minsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Minsel resmi memiliki nahkoda baru. Seperti diketahui dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar ke-IV, yang digelar pada Senin (3/8) kemarin, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS atau yang akrab disapa MEP, resmi menahkodai Golkar Minsel.