32C
Manado
Kamis, 15 April 2021

Suzuki FU Senggol Mobil Tronton, Remaja 16 Tahun Tewas di Tempat

MANADOPOST.ID—Alpin Hamzah (16) warga asal Desa Sinandaka Kecamatan Helumo Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) ini meregang nafas terakhir, ketika terjadi kecelakaan di perbatasan Desa Duminanga dan Desa Biniha, Kecamatan Helumo.

Kecelakaan maut itu, terjadi pada hari Sabtu (6/3) berkisar pukul 18.30 WITA. Ketika korban mengendarai kendaraan roda dua tipe Suzuki FU menyenggol Mobil Tronton dengan nomor Polisi DB 8384 QC bermuatan alat berat.

Saat dikonfirmasi, Kepala Satuan Polisi Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Bolsel Iptu Novri Van Umar, menuturkan korban berboncengan dengan ketiga temannya. “Jadi, mobil Tronton dari arah Gorontalo menuju Molibagu, sedangkan korban dari arah berlawanan,” sebut Umar, Minggu (7/3) kemarin.

Lanjutnya, dari kejadian ini satu orang tewas ditempat sedangkan tiga temannya masih dalam perawatan. “Mereka berboncengan 4 dalam satu kendaraan,” ucapnya.

Di sisi lain katanya, Mobil Tronton tersebut, tidak ada pengawalan dari Kepolisian. Mobil ini dari Makkasar menuju Sulut. “Tapi, saat masuk wilayah Bolsel kami tidak tahu. Jadinya, tidak ada anggota yang mengawal,” jelasnya.

Perwira dua balok ini, menjelaskan seharusnya kendaraan besar seperti Tronton ada pengawalan, demi menghindari serta mencegah kecelakaan. “Apalagi, jalan Bolsel ini sangat kecil, dan rawan akan kecelakaan,” ungkapnya.

Tambahnya, saat ini pihaknya, lagi menahan sementara pengemudi mobil tronton untuk kepentingan penyelidikan. “Semoga, kejadian ini bisa menjadi hikmah bagi pengguna jalan, agar lebih hati-hati dan waspada, serta selalu memakai perlengkapan lengkap saat berkendara,” tukasnya. (ctr-03/ayu)

Artikel Terbaru