Bahas Agenda Pilkada, Bawaslu Bolsel Audiensi dengan Polres

Audiensi Bawaslu Bolsel dengan Polres Bolsel, Senin (8/6).

BOLSEL- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) melakukan audiensi dengan Polres Bolsel. Pada kesempatan itu, rombongan dipimpin Ketua Rolis Hasan didampingi Komisioner Kifly Yudi Malonda, beserta Sekertaris Arthur Waroka dan Bendahara Bawaslu.

Rombangan tersebut disambut Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto didampingi Kasat Intel Iptu DJ Lukman, Senin (8/6) kemarin.

Ketua Bawaslu Rolis Hasan mengatakan audiensi ini dilakukan mengingat rencana tahapan pilkada yang akan segera dimulai. “Pertemuan ini menyangkut pembahasan agenda pilkada yang rencananya akan dilaksanakan Desember mendatang,” beber Hasan.

Sambung Sekertaris Arthur Waroka, kapan akan dimulainya tahapan masih menunggu edaran resmi dari pusat. “Hasil rapat pemerintah pusat bersama Bawaslu RI, KPU dan DPR RI belum lama ini, menyepakati pilkada 9 Desember,” ungkapnya.

Senada, Komisioner Kifly Yudi Malonda mengaku giat Bawaslu Bolsel dalam rangka melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. “Sebelumnya Bawaslu juga telah melakukan audiensi dengan Pemkab Bolsel dan rencananya akan melakukan audiensi dengan pihak Kejaksaan Negeri Kotamobagu besok,” sebutnya.

Di tempat yang sama, orang nomor satu di Polres Bolsel menyebutkan pertemuan ini sebagai koordinasi terkait sentra gakkumdu dan teknis pengawasan pada masa pandemi ini. “Intinya, kami bersama Bawaslu siap melakukan pengawasan dan menciptakan pilkada yang berdaulat,” tukas Kurnianto. (ctr-03)