28 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Bolsel Bangun Enam Titik SPBU dan SPBN

MANADOPSOT.ID–Demi kemajuan daerah, Bupati H. Iskandar Kamaru gencar lakukan lobi program-program yang ada di Kementerian.

Terbukti, bupati dua periode tersebut, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI di Jakarta yang diterima langsung oleh Direktur Pembinaan Usaha Hilir, Dra. Soerjaningsih, Rabu (7/4).

Dalam kesempatan ini, Bupati melakukan Audiensi terkait tindaklanjut Usulan Proposal Pembangunan Pertamina atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN), penyalur BBM Satu Harga di Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM. “Demi mewujudkannya, kami mengkoodinasi dengan pihak Kementerian,” ucapnya.

Kamaru menyampaikan beberapa hal yaitu daerah tercintanya masih membutuhkan sentuhan pembangunan infrastruktur berupa Pertamina dan Pertashop dengan BBM satu harga. “Sebab, SPBU di Bolsel hanya satu,” sebutnya.

Lebih jauh, katanya mengingat laju pertumbuhan penduduk diatas rata-rata 1,45 persen, dengan kepadatan lalulintas yang sangat signifikan melalui jalur Trans Sulawesi lintas selatan yang merupakan salah satu alternatif jalur perdagangan yang menghubungkan Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo. “Karena itu, pihaknya membutuhkan kedua fasilitas tersebut,” bebernya.

Rencananya, Kamaru menuturkan usulan lokasi pembangunan Pertamina dibagi tiga titik Kecamatan yaitu Desa Momalia 1, Mataindo dan Nunuka Raya dan lokasi. “Sedangkan, pembangunan Pertashop di tiga titik kecamatan juga yaitu Desa Pinolosian, Duminanga dan Dumagin B,” jelasnya

Alumnus Fakultas Ternak Unsrat ini, menambahkan Pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan. “Jadi, lahan telah disiapkan. Mudah-mudahan langkah ini bisa berbuah manis,” harapnya.

Turut mendampingi, Kabag Ekonomi dan SDA, Kabag Prokopim serta Kasubbag Pembinaan BUMD dan BLUD. (oman/ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru