alexametrics
24.4 C
Manado
Minggu, 24 Oktober 2021
spot_img

Pemkab Bolsel Konsultasi dengan LKPP RI

MANADOPOST.ID–Wakil Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid didampingi Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Anas Kangiden, melakukan konsultasi dan koordinasi di LKPP RI, pekan kemarin.

Kunjungan Kerja (Kunker) tersebut, membahas terkait Pengembangan SDM UKPBJ dan Upaya pemenuhan kebutuhan Jabatan Fungsional (Jabfung PBJ).

Kepada Manado Post, orang nomor dua di Bolsel menuturkan sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan presiden Nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah dan perubahannya. “Alhamdulilah, LKPP RI merespon baik dan mensuport program Pemkab Bolsel,” singkat Hamid, seraya mengapresiasi kinerja LKPP RI, pekan kemarin.

Ditambahkan, Kepala BPBJ Bolsel Anas Kangiden, dari hasil pertemuan itu disepakati, bahwa pemkab Bolsel disetujui untuk melaksanakan ujian sertifikasi tingkat dasar di Bolsel.

Lanjutnya, LKPP akan memfasilitasi percepatan pemenuhan kebutuhan jabatan Fungsional PBJ. “Semoga, program ini bisa terealisasi dengan baik, serta sesuai dengan amanat Undang-Undang,” harap Kangiden.

Lebih jauh, dibeberkannya LKPP juga bakal memfasilitasi Uji Kompetensi Bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), POKJA Pemilihan, Pejabat Pengadaan. “Tujuan Sertifikasi Kompetensi demi memastikan Sumber Daya pengelola fungsi Pengadaan Barang/Jasa memenuhi standar kompetensi yang telah ditetapkan,” tukasnya.

Diketahui, rombongan Wabup Bolsel diterima langsung Oleh Bapak R. Fendy Dharma Saputra selaku Direktur Sertifikasi Profesi LKPP RI beserta Tim Bagian Sertifikasi LKPP RI.(Romansyah Banjar)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru