29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Dua pekan Razia Samrat, 144 Pengendara Terjaring

MANADOPOST.ID— Dua pekan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bolmong Selatan (Bolsel), gelar Operasi Zebra Samrat dari tanggal 26 Oktober- 8 November di beberapa titik.

Kepada Manado Post, Kasatlantas Polres Bolsel Iptu Nofri Van Umar, menuturkan selama kurang lebih dua minggu ini, pihaknya telah mengeluarkan ratusan teguran lisan maupun tulisan kepada pengendara.

“Meski operasi ini sudah berakhir, namun dirinya meminta kepada masyarakat untuk mentaati aturan rambu lalu lintas dan protap pencegahan wabah Covid-19,” beber Umar, Selasa (10/11) kemarin.

Lanjutnya, minggu pertama 75, ke dua 69 pengendara Roda dua maupun roda empat ditegur oleh pihaknya. “Jadi, berkisar 144 pengendara yang terkena razia ini,” ujarnya.

Disisi lain, katanya sesuai dengan instruksi Kapolri RI pihaknya hanya bisa keluarkan teguran, kecuali pelanggaran berat seperti tidak memiliki surat-surat berkendara.

“Karena itu, kurang lebih ada tiga kendaraan Roda Dua (R2) yang diamankan saat razia berlangsung, karena tak punya STNK,” ujarnya.

Dia meminta, agar pemilik kendaraan, bisa melengkapi semua surat berkendara, agar bisa diambil kembali. “Intinya, lengkapi dulu suratnya, setelah itu kami kembalikan R2nya,” ucapnya.

Khusus untuk teguran, dia mengaku paling banyak diberikan untuk masyarakat yang tak memakai masker. “Masih banyak yang tidak pakai masker,” akunya.

Dia pun, berpesan bagi masyarakat yang hendak keluar rumah menggunakan kendaraan, sebaiknya menyiapkan semua surat-surat seperti SIM dan STNK.

“Sebab, dengan mentaati aturan lalu lintas, sama saja para pengendara melindungi diri dan orang lain dari marabahaya,” kuncinya. (ctr-03/ayu)

-

Artikel Terbaru

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.