25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia, Tunggakan Capai Ratusan Juta

MANADOPOST.ID-Demi meningkatkan kepatuhan taat pajak. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui UPTD Samsat Kotamobagu-Bolsel bekerjasama dengan Satlantas Polres Bolsel, Dishub Bolsel, Koramil Bolaang Uki, Jasa Raharja melaksanakan Razia Himbauan Pajak Kendaraan bermotor yg sudah jatuh tempo dan kendaraan berpelat nomor luar daerah yang sudah berdomisili di wilayah Sulut.

Hasilnya, dalam 3 hari, sebanyak 87 kendaraan yang terjaring. “Jadi, hari pertama 33 unit, hari kedua 32, dan terakhir 22 unit. Yang terbagi atas roda dua 41, sedangkan roda empat berjumlah 46,” beber Koordinator Samsat Pembantu Bolsel Dul Ginoga.

Lanjutnya, dari total tersebut tunggakan pajak mencapai 232 Juta. “Kendaraan yang terjaring berpelat nomor Manado, Kotamobagu, Bolsel, Boltim, Bolmut, Minahasa, dan Minut,” ungkapnya.

Lebih jauh, dia berharap semoga dengan dilaksanakannya razia ini, akan meningkatkan kesadaran pan wajib pajak. “Karena itu kendaraan bermotor dalam menyelesaikan kewajibannya, karena pajak adalah salah satu pendapatan asli daerah yang sangat membantu kesinambungan pembangunan di wilayah Sulut secara umum dan Bolsel tercinta lebih khususnya,” harapnya.

Selain itu, disarankannya untuk kendaraan berpelat nomor luar daerah segera melakukan mutasi kendaraannya. “Agar, pajaknya bisa masuk di sulawesi utara, hal tersebut akan dilaksanakan rutin sesuai dengan aturan yg berlaku dengan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan,” terangnya.

Ditambahkannya, Bapenda  Provinsi Sulut melalui Samsat Bolsel sangat berharap kepada Pemda Bolsel untuk dapat bersinergi bersama dalam mensosialisasikan pentingnya membayar Pajak Kendaraan Bermotor sampai di kecamatan dan desa.

“Guna, mengoptimalisasi pendapatan daerah agar bisa mendongkrak bagi hasil antara pemerintah Provinsi Sulut dan Pemkab Bolsel,” kuncinya.

Sekedar informasi, giat tersebut digelar dalam kurun waktu tiga hari, dibeberapa titik Kabupaten Bolsel. turut langsung dalam kegiatan Kepala UPTD Samsat Kotamobagu, Kadis Perhubungan Bolsel, Kasie Sepatri. (romansyah,ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru