28 C
Manado
Kamis, 3 Desember 2020

Wisata Paving Beach mulai Bergeliat

MANADOPOST.ID— Dampak Pandemi Covid-19 melumpuhkan berbagai sektor ekonomi, terutama tempat wisata nyaris tak ada pengunjung.

Di Era New Normal ini semua pihak mulai berbenah termasuk tempat wisata Kuliner Paving Beach Desa Tolondadu II Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel).

Pantauan Manado Post, wisata kuliner Paving Beach mulai di padati pengunjung baik dari masyarakat lokal maupun dari luar kabupaten.

Tak jarang pengunjung datang menjelang matahari terbenam untuk menikmati Sanset dengan segelas kopi susu di temani pisang stick yang terbuat dari Pisang Goroho yang di goreng yang menjadi menu khas tempat wisata ini.

Lokasi wisata ini, memang terkenal tidak hanya makanannya saja, tetapi juga pemandangan alam lautan bebas di malam hari yang membuat tempat ini unik.

Tak jarang wisatawan yang datang untuk sekedar minum saraba atau makan malam bersama keluarga dan pasangan.

“Bersama teman-teman. Tadi kita dari Bukit Bintang paginya terus pulang mampir juga ke sini. Mumpung lagi kumpul-kumpul aja,” kata Fatma warga Desa Ikhwan Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Dengan menikmati angin pantai selatan sambil menyantap hidangan makanan yang harganya terjangkau. Intinya, lokasi ini buat pengunjung betah,” sambungnya.

Lanjutnya, biasa para pengunjung datang menjelang matahari tenggelam, untuk menikmati suasana Sanset. “Dari sore biasanya pengunjung memadati lokasi ini,” katanya.

Ditambahkannya, pihak pengelola sudah cukup baik mengenai protokol kesehatan. “Cukup sih, tadi di depan ada penjaga yang ngasih hand sanitizer. Terus tempatnya juga kan terbuka, jadi aman sepertinya. Kita juga pake masker,” tandasnya.

Sekedar informasi, tempat wisata kuliner ini buka setiap hari dengan waktu operasional dari pukul 15.00 WITA sampa dengan 23.00 WITA.

Pihak pengelola juga menyediakan tempat cuci tangan untuk protokol kesehatan. Untuk di ketahui Pisang Goroho hanya bisa tumbuh subur di kabupaten Bolaang Mongondow Raya mejadikannya tumbuhan khas BMR. (ctr-03/ayu)

-

Artikel Terbaru

Kapolda Sulut: Saya Harap Anda Betul-betul Siap!

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan tugas yang selama ini dilaksanakan oleh personel Polda Sulut dan seluruh jajaran.

Personel Polda Sulut Dibekali Vitamin-APD, Kombes Abast: Upaya Mendukung Suksesnya Pilkada

Menjelang serpas (pergeseran pasukan) pengamanan Pilkada Serentak 2020 ke Polresta dan Polres jajaran, mulai Jum’at (04/12), seluruh personel Polda Sulut yang di-BKO (Bawah Kendali Operasi) mendapatkan bekal APD (Alat Pelindung Diri) serta suplemen multi vitamin.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru, ROR: Izin Agen Nakal Dicabut

MANADOPOST.ID--Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, Gas LPG subsidi 3 kilogram sering langkah jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.

132 CPNS Siap Jalankan Magang

MANADOPOST.ID— Pemerintah Kotamobagu sambut 132 CPNS 2019 yang akan mulai magang di instansi kelulusan mereka.

SNVT Sulut Awasi Program BSPS

MANADOPOST.ID— Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Rumah Swadaya, melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Perumahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengadakan evaluasi akhir pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), belum lama ini.