25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Bibit Siklon Tropis 94W, BPBD Bolsel Keluarkan Peringatan Dini

MANADOPOST.ID–Dampak adanya Bibit Siklon Tropis 94W di Samudera Pasifik Utara Papua. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrim di wilayah Bolsel.

Saat dikonfirmasi Manado Post, Sekertaris BPBD Bolsel Fice Nur mengatakan prakiraan cuaca pada sepekan depan Bolsel akan dilanda hujan sedang hingga lebat, disertai kilat/petir dan angin kencang.

“Berdasarkan data BMKG Sulut sepekan Bolsel akan mengalami cuaca buruk. Ini dipengaruhi adanya Bibit Siklon Tropis 94W,” terang Nur.

Lanjutnya, pihaknya menghimbau para warga pesisir Selatan BMR, agar tetap waspada. “Bagi warga yang rumahnya rawan bencana banjir dan tanah longsor, tingkatkan kewaspadaan,” imbuhnya.

Selain itu, Nur pun meminta, para pengendara lebih ektra hati-hati, sebab angin kencang dapat menimbulkan pohon tumbang. “Olehnya, mari kita sama-sama mawas diri,” pintanya.

Lebih jauh, dia pun memesan para nelayan di Bolsel, jelih melihat keadaan cuaca. “Mohon para nelayan, pantau, jangan paksakan melaut,” pesannya lagi.

Ditambahkannya, semoga daerah yang kita cintai ini dijauhkan dari marabahaya. “Mudah-mudahan Bolsel ini dilindungi oleh Tuhan yang Maha Esa,” doanya. (Romansyah)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru