23 C
Manado
Selasa, 27 Oktober 2020

BBM Premium Langkah, SPBU Diduga Utamakan Pembeli Jeriken

MANADOPOST.ID— Masyarakat Kabupaten Bolsel mengaku geram dengan pelayanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolmong Selatan.

Pasalnya SPBU satunya-satunya di Kabupaten Bolsel ini terkesan lebih mengutamakan pembelian dengan menggunakan jeriken. Saifudin Gobel, salah seorang warga mengaku, antrian pembeli yang mengisi kendaraan dan memakai jeriken disamaratakan.

“Kan tidak bisa. Kami yang mengisi kendaraan, harus antri dengan mereka yang memakai jeriken. Apalagi mereka membeli dalam jumlah yang banyak. Sampai kami sulit mendapatkan BBM jika datang terlambat,” keluhnya.

Dia pun menyesalkan banyaknya penimbunan yang terjadi di SPBU tersebut. Pria yang biasa disapa Pudin ini mengaku jika banyak warga yang membeli dengan jeriken dan dijual kembali. “Padahal seharusnya itu tidak bisa, karena minyak di SPBU harusnya dijual untuk pengendara. Bukan ditimbun dan dijual kembali,” sorotnya.

Dia membenarkan, jika banyaknya pembelian menggunakan jeriken, berdampak pada cepat habisnya bensin jenis premium. “Premium itu sangat cepat habis, dan ini selalu dikeluhkan oleh masyarakat. Setahunya, Premium itu, tidak bisa diisi dengan jeriken, karena bahan bakar bersubsidi,” tegasnya.

Menanggapi keluhan ini, Pengawas SPBU Soguo Wahab Mahmud mengatakan jika pihaknya memang bersitegang dengan Saifudin siang tadi soal antrian. “Iya tadi siang sempat bersitegang dengan salah satu operator kami, tapi sudah selesai,” bebernya.

Wahab mengaku memang pihaknya sering melayani pembelian dengan menggunakan jeriken. “Tapi hanya warga sekitar SPBU saja, misalnya Popodu, Molibagu, dan Sondana. Namun kami selalu memprioritaskan pembeli yang mengisi kendaraan terlebih dahulu,” kata dia.

Selain itu, banyak warga yang membeli menggunakan jeriken itu adalah para nelayan. Mereka membeli menggunakan kartu Kusuka yang berasal dari Dinas Perikanan Bolsel, “Jadi kami diwajibkan melayani mereka juga, tapi minimal hanya 15 liter saja,” aku dia.

Wahab pun menegaskan pihaknya selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. “Tapi kalau masih ada yang kurang itu wajar. Karena kesempurnaan hanya milik Allah,” tandasnya. (ctr-05/ayu)

-

Artikel Terbaru

Silangen Dilantik, MJP Tantang Tetap Kritis pada Pemprov

Ketua DPRD Provinsi Sulut dr Fransiscus Andi Silangen sah dilantik, kemarin. Banyak ucapan dan harapan mengalir dari rekan sekerjanya di DPRD Sulut. Salah satunya dari personel Komisi IV DPRD Sulut Melky J Pangemanan (MJP).

Taati Protokol Kesehatan saat Berlibur, Clay: Harus Disiplin dan Peduli

Akhir pekan ini, bakal ada libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad, 28-30 Oktober. Momen liburan panjang seperti ini biasanya dimanfaatkan untuk liburan. Mengingat pandemic Covid-19 belum berlalu, Pjs Bupati Clay JH Dondokambey SSTP MAP pun meminta masyarakat Minahasa Utara yang hendak berlibur, agar menerapkan protokol kesehatan secara disiplin supaya tidak terjadi kenaikan kasus Covid-19.

Warga Bitung Siap Bawa Kemenangan untuk VAP-HR

Dukungan untuk calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mengalir. Warga dari segala penjuru Sulut tak henti menyatakan dukungan untuk paslon nomor urut dua yang diusung partai NasDem ini. Seperti terpantau Senin (26/10), saat VAP-HR menggelar kampanye terbatas di sejumlah lokasi di Bitung, antusias warga tak terbendung meski kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Keke Minahasa Lolos Pantukhir Seleksi WARA Tingkat Sulut

Mariska Onibala, berhasil lolos kegiatan penentuan terakhir (pantukhir) seleksi Penerimaan Bintara PK (WARA) Wanita Angkatan Udara Gelombang II TA 2020, di Balai Prajurit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Sulut, Senin (26/10).

Nostalgia di Persekolahan Advent Unklab, Clay: Saya Jualan Roti

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut Clay June Dondokambey SSTP MAP, Senin (26/10) diundang ke talkshow Unklab Adventist Laboratory School. Kepala Biro Umum Pemprov Sulut ini pun diajak bernostalgia di Persekolahan Advent Unklab.