26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Bulan Ini, Pengembangan Fiber Optik Bolsel Tuntas

MANADOPOST.ID— Januari ini, pengembangan jaringan fiber optik di Kabupaten Bolsel dipastikan tuntas.

General Manager PT Telkom Baringin menyampaikan, sampai saat ini, pengembangan jaringan sudah tahap finishing. “Bulan ini sudah tahap finishing,” ungkap Baringin.

Lanjutnya, pihaknya juga akan melaksanakan pelatihan gratis untuk pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami juga akan bekerjasama dengan Pemda Bolsel dalam peningkatan kapasitas SDM bidang TIK. Dengan program (fiber academy) melalui pelatihan dan pembelajaran gratis bagi masyarakat,” katanya.

Dia pun menurutkan, perluasan jaringan di Bolsel ini pun mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah, dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).”Pemkab sangat mendukung, sehingga prosenya pun bisa cepat,” tukasnya.

Keseriusan Pemkab ini pun mendapatkan apresiasi dari tokoh pemuda setempat.

Alvi Roring salah satu pemuda, menilai, pengembangan jaringan internet berbasis Fiber Optik sangatlah membantu masyarakat, apalagi sangat berkaitan dengan sendi-sendi kehidupan di era yang modern ini.

Alumnus UNIMA ini, pun berterima kasih, karena dengan pembangunan jaringan ini dapat mempermudah para mahasiswa dan siswa, dapat menimba ilmu.

“Mengingat, beberapa daerah di Bolsel masih ada yang Blank Spot. Semoga awal tahun ini, masyarakat di pesisir Selatan BMR bisa merasakan jaringan dengan baik,” harapnya. (ctr-03/ayu)

Artikel Terbaru

Penyebar Foto ETLE Bisa Digugat

CS-WL Gercep Sinkronkan Program Kerja

JG Siapkan Pergeseran Anggaran