25 C
Manado
Kamis, 6 Agustus 2020

Saling Lempar Bola, 2 Unit RTLH Dikeluhkan Masyarakat

BOLSEL- Pekerjaan Dua Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di Desa Salongo, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolsel, jadi pertanyaan berapa masyarakat.

Pasalnya, kedua proyek RTLH ini sudah pembangunannya sudah mencapai 100 persen.

Ketika dikonfirmasi Manado Post, Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Salongo, Moh Idul Abu Bakar menuturkan jika dari informasi yang oleh Bendahara Desa membenarkan jika proyek tersebut sudah 100 persen.
“Dari informasi yang kami terima memang proyeknya sudah 100 persen,” sebut Bakar, kemarin.

Lanjutnya, sudah menerima informasi terkait tidak adanya pintu dan jendela di rumah tersebut. “Sudah ada keluhan pada kami, dan kami pun sudah memberitahukan hal ini ke Pemdes. Tapi sampai sekarang belum ada perkembangan,” ujarnya.

Terpisah, Irawati Gobel, salah satu penghuni RTLH Desa Salongo mengaku kesulitan saat malam hari.

Ia terpaksa menggunakan seng (atap) untuk menutup jendela tersebut. “Cuman bisa pakai seng sekarang, karena jendela dan pintunya tidak ada,” keluhnya.

Senada, penghuni RTLH Sadrudin Ointu mengatakan sudah hampir sebulan pihak kontraktor menjanjikan penyelesaian pintu dan jendela. “Sampai sekarang belum terealisasi, mereka bilang masih tunggu anggaran,” bebernya.

Dia pun keluhkan tentang pembuatan toiletnya, nah kamar mandinya saat disiram air, airnya meluap. Maka kami belum bisa memakai kamar mandinya. “Hingga saat ini, kami belum bisa gunakan toiletnya, sebab kami takut nanti kotorannya naik ke dalam kamar. Iya, toiletnya di dalam kamar,” keluhnya lagi.

Dia berharap, pemdes bisa secepatnya menyelesaikan pemasangan jendela dan pintu rumahnya. “Karena kalau cuacanya badai, kami sangat kesulitan. Jadi kami berharap secepatnya dipasang,” pinta dia.

Sementara itu, Pejabat Sementara (PJS) Sangadi (Kepala Desa) Lilis Lawajo membantah jika pembangunan sudah selesai. “Pembangunannya belum selesai karena masih ada 2 unit lagi yang akan dibangun. Tapi masih menunggu dandes tahap kedua,” ungkapnya.

Sarif Laiya Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengatakan jika jendela dan pintu tersebut sudah disiapkan. “Sudah kami berikan jendela dan pintunya ke penghuni RTLH. Secepatnya kami pasang, tapi sekarang masih menunggu anggaran dan pekerja,” bebernya.

Dia mengaku, akan menyelesaikan pekerjaan tersebut. “Tetap pekerjaannya akan selesaikan,” tukasnya. (ctr-03)

-

Artikel Terbaru

Cek Data Pemilih, Kowaas: Nomor Bebas Pulsa

Pendataan pemilih menjadi hal krusial demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Jika Ada Kecurangan Pilkada, Soputan: Lapor di Aplikasi Gowaslu

Peran teknologi informasi turut mendukung pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada.

OD Minta Kepala Daerah Sosialisasikan Gerakan Kibar Serentak Merah Putih

Gerakan Kibar Serentak Merah Putih oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) yang dimulai sejak 1-31 Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 masih belum tersosialisasi dengan baik.

Airmadidi Banjir Bantuan SGR-PDM

Kepedulian Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM) untuk warga Minahasa Utara (Minut) tak hanya isapan jempol semata. Mengawali bulan kemerdekaan, SGR dan PDM terus turun langsung membagikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

MEP Nahkodai Golkar Minsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Minsel resmi memiliki nahkoda baru. Seperti diketahui dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar ke-IV, yang digelar pada Senin (3/8) kemarin, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS atau yang akrab disapa MEP, resmi menahkodai Golkar Minsel.