alexametrics
31.4 C
Manado
Senin, 6 Desember 2021
spot_img

Rumah Khusus Nelayan di Bolsel Disorot, Realisasi Masih di Bawah 40 Persen

MANADOPOST.ID–Program Rumah Khusus (Rusus) Nelayan, di Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) disorot.

Pasalnya, hingga pertengahan bulan November realisasi pembangunan fisik diperkirakan baru mencapai 40 persen. “Iya, kalau mau dilihat dari pekerjaan 25 unit Rusus itu, masih sekitar 40 persen tahapan realisasinya,” beber sumber resmi Manado Post, Senin (15/11).

Molornya, pekerjaan katanya diduga terjadi kekurangan pekerja. Hal itu, mungkin karena masalah teknisi pembayaran upah. “Dampaknya, pihak perusahaan kekurangan pekerjaan belum lama ini,” ujarnya.

Lanjutnya, yang kami takuti jangan sampai ingin mengebut pekerjaan, terus jadinya asal-asalan. “Kami khawatir, karena ingin capai target akhir tahun, kerjanya sudah tidak sesuai spek lagi atau terkesan abal-abal,” keluhnya, sembari menambahkan jika dugaan itu terjadi pasti yang rugi masyarakat.

Terpisah, Pengawas Pelaksana Ferawati Ali, membenarkan bahwa pekerjaan terkendala di tukangnya. “Iya keterlambatan pekerjaan sejauh ini, karena ada pergantian tukang,” beber Ali.

Jadi, katanya ada permasalahan internal tukang dengan kepala borongannya. “Tak ada masalah dengan pihak perusahaan,” ungkapnya.

Terkait isu pembayaran teknisi upah, dia membantah bahwa, tidak ada permasalahan. “Engga ada itu,” kelihnya.

Disisi lain, pihaknya optimis hingga akhir tahun akan mencapai 100 pekerjaan. “Kami yakin akan selesai pekerjaan sesuai dengan kontrak yang ada,” tegasnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga menjamin, meski pekerjaan dikebut, tidak akan asal-asal jadinya. “Sebab, pihaknya punya manajeman waktu, dan pengawasan yang ketat, dan sesuai dengan kontrak,” tukasnya.

Pantauan Manado Post, masih ada dua unit rumah yang baru ditahapan dinding, dibandingkan yang lain telah memasang rangka atap baja, bahkan ada satu unit telah masuk dalam pemasangan seng.

Sekedar informasi, program Rusus ini, salah satu program aspirasi dari anggota DPR-RI H. Herson Mayulu (H2M), dengan pagu anggaran kurang lebih 3 Miliar. (rom)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru