29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

ASN Bolsel Dilarang Mudik Lebaran

MANADOPOST.ID– Bupati Bolmong Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru mendukung penuh kebijakan pemerintah pusar terkait larangan mudik Idul Fitri tahun ini.

Kamaru menegaskan jika pihaknya akan melarang warga dan ASN untuk mudik lebaran. “Iya kita dukung sepenuhnya, karena ini salah satu langkah pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kamaru pun menegaskan jika libur Idul Fitri nanti, para ASN di Kabupaten Bolsel akan dilarang untuk mudik pulang kampung. “ASN dilarang mudik, lebarannya di Bolsel saja,” bebernya.

Top eksekutif di Totabuan Selatan ini pun menghimbau agar warga Bolsel yang ada di luar daerah untuk tidak mudik.

“Lebih baik jangan mudik, apalagi yang ada di zona merah. Sayangilah keluarga kalian dengan tidak pulang membawa virus,” tegasnya.

Bahkan, katanya masa cuti bersama dimasa pandemi covid 19 dibatasi tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. “Bagi, ASN yang sengaja melakukan mudik saat cuti bersama lebaran, tentunya akan ditindak dengan tegas,” sebutnya.

Senada, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid mengatakan jika pada puasa nanti. Warga diizinkan untuk melakukan shalat berjamaah di masjid-masjid. “Kalau tahun lalu tak diizinkan, tahun ini sudah bisa,” aku dia.

Namun, para warga yang akan melakukan shalat berjamaah untuk tetap menjaga protokol kesehatan. “Tetap taati protokol kesehatan, karena Pandemi ini belum berakhir,” ujarnya.

Deddy berharap, Ramadhan tahun ini Kabupaten Bolsel bisa tetap berada pada angka zero Covid-19. “Kita harapkan Ramadhan kali ini, Bolsel masih tetap bebas dari Covid-19,” kuncinya. (Romansyah/Ayurahmi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru