31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

229 CPNS Tunggu Hasil SKB

MANADOPOST.ID— Sebanyak 229 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Bolsel tinggal menunggu hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), kamis (17/9) kemarin.

Pada kesempatan itu, Asisten III Pemerintah Bolsel Rikson Paputungan berharap semua yang ikut SKB bisa lulus dan memenuhi kuota yang telah disediakan. “Saya yakin dan percaya mereka sudah belajar, tinggal menunggu hasilnya,” katanya.

Lanjutnya, pelaksanaan test SKB untuk pemkab Bolsel sebelumnya sudah dimulai sejak tanggal 2-3 september di UPT BKN Gorontalo 74 peserta, dan tanggal 9 di UPT BKN Makasar 4 peserta, serta UPT BKN Palu 2 peserta.

“Nah hari ini (kemarin) terakhir untuk jadwal SKB CPNS pemkab Bolsel yg ikut di BKN Manado sebanyak 219 peserta. Sehingga total keseluruhan 299 Peserta Ujian SKB semua telah ikut ujian,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kaban BKPSDM, Ahmadi Modeong mengatakan terkait dengan hasil ujian baik SKD maupun SKB yang selesai hari ini. “Pihaknya dari Panitia lokal Pemkab Bolsel, tentu menunggu pengunguman resmi dari panitia nasioanal yakni BKN yg secara nasional akan di umumkan,” tegas Modeong.

Mantan Kabag Humas Bolsel ini, menambahkan kita tunggu saja dalam waktu dekat, sudah ada pengunguman. Kalau sudah ada, pastilah semua peserta bisa lihat informasi baik lewat media maupun akan di tempel langsung. “Oleh sebab itu, pengunguman resmi bukan dari orang/perorang apalagi postingan di medsos,” ucapnya.

Sambungnya, kalaupun itu ada, peseta yang sudah merasa diri lulus, maka itu bukan pengunguman resmi dari panitia. “Mungkin saja itu pengunguman yang bersangkutan secara mandiri, bukan tanggung jawab dari panitia. Karena tetap kami tunggu resmi, bukan klaim orang perorang,” tukasnya.

Sekedar informasi, acara ini tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan wabah Covid-19. Untuk hasil ujian SKB hari ini nilai tertinggi 430, atas nama Tissa Graselia Mokobombang, formasi Apoteker, Instansi yang dilamar PKM Pinolosian, serta bersangkutan penduduk di desa Pinolosian. (ctr-03/ayu)

-

Artikel Terbaru

Demi Bolsel, Iskandar-Deddy Ubah Lawan Jadi Teman

MANADOPOST.ID—Pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) kian menarik saja. Sebab hampir dipastikan seluruh elemen masyarakat pesisir selatan BMR ini, mendukung

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.

Dukung Olly-Steven, Sesepuh Golkar `Reuni` di SaVeRo

MANADOPOST.ID—Pemandangan menarik terlihat di Tondano, Senin (19/10) kemarin. Panji berwarna kuning terlihat menyatu dengan warna merah.