25C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Marzanzius Jadi Plh Bupati Bolsel

MANADOPOST.ID–Berakhirnya, masa jabatan Bupati Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, periode 2015-2020. Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, mengisi kekosongan jabatan Bupati Bolmong Selatan (Bolsel).

Bertempat di Ruang C J. Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (18/02). Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E Kandouw menyerahkan Radiogram Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bolsel kepada Sekkab Bolsel tersebut.

Dalam arahan, Wagub menyampaikan bahwa tugas Plh Bupati adalah memastikan roda pemerintahan di Daerah berjalan sesuai dengan peraturan yang ada.

“Serta, menyiapkan Pelantikan Bupati Definitif yang rencananya akan digelar secara virtual pada Jumat, (26/2) mendatang,” singkat Kandouw.

Usai menerima mandat Plh. Bupati, Ohy mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Wabup terpilih atas kepercayaan dan dukungan kepada dirinya sebagai Plh. Bupati Bolsel.

“Semoga dalam waktu 8 hari ke depan segala tugas dan pekerjaan dapat kami laksanakan dengan penuh tanggungjawab dan kita semua dipenuhi Berkah,” doanya.

Terpisah, Kadis Kominfo Aldy Setiawan Gobel, melalui Kepala Bidang (Kabid) pengelolaan informasi publik Bharata Prabowo Asmongin, mengaku plh Bolsel yang beragama Kristen pertama di daerah tercinta ini.

“Selamat, kepada panglima ASN Bolsel, yang diberikan kepercayaan menjadi plh Bupati,” kata Asmongin.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Zulmawan Nahkoda menjelaskan bahwa dengan ditunjuknya plh Bupati beragama Kristen ini, menunjukan bahwa daerah yang bervisi religius ini, tetap konsisten akan toleransi.

“Pertama-tama selamat buat pak Sekkab. Semoga dengan begini kerukunan dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini tetap terawat dengan baik,” tandas aktifis PMII Gorontalo ini. (ctr-03/ayu)

Artikel Terbaru