33 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Penakaran Burung Maleo Bolsel Diapresiasi Dishut Provinsi

MANADOPSOT.ID—Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) Ramli Abdul Madjid mewakili Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, menerima kunjungan kerja Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulut Reiner Dondokambey,  didampingi Plt. Kepala BKSDA Sulut Rima Hutajulu, Kepala Taman Nasional Dumoga Nani Wartabone Suprianto, WCS program Manado Herman Teguh, di Batu Manangis Desa Molibagu, \Kecamatan Bolaang Uki, Jumat (19/3) kemarin.

Kunjungan ini dalam rangka melihat langsung aktivitas Kelompok Pecinta Lingkungan ‘Modaga No Suangge’ yang telah melakukan upaya pelestarian satwa melalui penangkaran satwa endemik Sulawesi yaitu Burung Maleo (Macrochepalon maleo).

Pada kesempatan itu, Kadis Kehutanan Provinsi Sulut Reiner Dondokambey menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada kelompok pecinta lingkungan ‘Modaga No Suangge’ yang telah berupaya menjaga satwa endemik Sulawesi.

“Dan nantinya akan diperhatikan dalam bentuk fasilitasi kebutuhan kelompok termasuk kepada kelompok pembuat gula semut dan gula aren yang berada di lokasi tersebut,” ucap Dondokambey.

Sementara itu, Asisten I Ramli Abdul Madjid, didampingi Kabag Hukum yang juga Plh. Kabag Tapem Kadek Wijayanto SH, beserta Sekretaris Bappelitbangda Boby Sampe bersama pejabat eselon Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas perhatian instansi-instansi tersebut terkait permasalahan keanekaragaman hayati di daerah tercintanya.

“Terima kasih dan apresiasinya, atas perhatiannya, untuk memajukan dan melindungi keanekaragaman hayati yang ada di daerah tercinta ini,” ujar Madjid.

Selain itu, katanya kunjungan dimaksudkan untuk perencanaan ke depan fungsi pengelolaan kawasan tersebut secara kolaboratif.

“Dimana Pemkab Bolsel selaku pemilik wilayah administratif, Dinas Kehutanan Provinsi Sulut sebagai pengelola teritori wilayah hutan, BKSDA sebagai pengampuh spesies serta Balai Taman Nasional Dumoga Nani Wartabone sebagai penginisiasi dan WCS program Manado sebagai pemilik program tersebut,” tukasnya. (ctr-03/ayu)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru