28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

KM Provinsi Sulut `Kuliti` BSPS di Bolsel

MANADOPOST.ID–Demi memastikan proses percepatan pekerjaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Konsultan Manajemen (KM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan pengawasan dan pengendalian (Wasdal) langsung di lapangan.

Kepada Manado Post, KM  Sulut Fatmawaty Dangkua, mengungkapkan, kedatangannya di Bolsel untuk menindaklnjuti hasil Wasdal sepekan yang lalu.

“Tim Wasdal sebelumnya sudah memberikan daftar desa dan penerima yang terhitung lambat progresnya, mereka ini yang kami temui langsung untuk mencarikan solusi percepatan BSPS,” ungkap Dangkua didampingi Elein Mamahit, saat diwawancarai koran ini, Jumat (20/11) kemarin.

Lanjutnya, Wasdal ini guna meninjau langsung progres atau kemajuan penkerjaan BSPS di Bolsel. “Sekitar 600 penerima bantuan yang terbagi dalam 40 desa di Bolsel. Ini, menjadi tanggung jawab bersama agar di pacu sebelum 15 Desember, sudah capai 100 persen,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Teknis Rinto Badu menjelaskan, hasil Wasdal capaian pengerjaannya beragam. Ada yang baru 10% pengerjaan sampai dengan 80%.

“Di akhir tahun banyak pekerjaan Fisik yang di pacu oleh beberapa dinas dan lembaga di tambah lagi musim panen petani yang menyebabkan penerima bantuan kekurangan tukang yang akhirnya menghambat progres Bsps,” singkat Rinto.

Senada, Koordinator BSPS Wilayah 1 Jois Pulumai menuturkan, program BSPS ini, penerima bantuan wajib untuk berswadaya. “Sejauh ini belum di temukan masalah dengan bahan bangunan, kami terus memantau dan mendorong peningkatan progres pengerjaan BSPS Bolsel,” beber Pulumai.

Dia pun mengajak semua pihak untuk terlibat aktif saling membantu untuk mensukseskan BSPS Bolsel.

“Dengan bekerja sama, saya yakin untuk menyelesaikan 600 Rumah penerima bantuan bukanlah perkara yang sulit, Boslel pasti bisa,” tandasnya. (ctr-03/ayu)

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).