27C
Manado
Jumat, 23 April 2021

Polres Bolsel Preteli SPAM IKK Pinolosian, Pagu 3,2 Milyar

MANADOPOST.ID—Kepolisian Resor (Polres) Bolmong Selatan (Bolsel) terus menggalakan dugaan penyelewangan pembangunan yang berada di wilayah hukumnya.

Hal ini, sebagaimana dikatakan Kasatreskrim Polres Bolsel AKP Sahroni Rasyid, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/3).

Diungkapkannya, bahwa pihaknya, sementara mendalami pembangunan Sistem Pengembangan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (SPAM IKK), yang terletak di Kecamatan Pinolosian. “Belum lama ini, tim telah turun di lokasi tersebut,” terangnya.

Perwira tiga balok ini, menegaskan pihaknya sangat menseriusinya. “Pastinya, kami bekerja sesuai dengan peraturan Perundang-Undangan,” tegasnya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Bolaang Uki ini, menjelaskan bahwa pembangunan itu dibandrol dengan pagu sebesar sekitar 3,2 Milyar. “Bersumber dari APBD tahun 2020 kemarin,” urainya.

Sementara itu, kanit Tipikor Bripka Rekky Madoa SH, mengaku hasil observasi terhadap pembangunan yang di bandrol sekitar 3,2 Milyar dari APBD, terindikasi ada volume pekerjaan yang tidak sesuai. “Jadi, saat ini kami masih sementara mendalaminya,” beber Madoa, yang memimpin langsung penyelidikan tersebut.

Ditambahkannya, hari ini kami akan meminta dokumen pembangunan SPAM IKK tersebut kepada Dinas terkait. “Saat ini, pihaknya akan menyurat kepada Dinas PUPR Bolsel, perihal permintaan berkas-berkas tersebut, guna dipelajari dan diperiksa pembangunan tersebut,” tukasnya. (ctr-03)

Artikel Terbaru