25 C
Manado
Kamis, 6 Agustus 2020

KPU Bolsel Segera Bentuk PPDP

BOLSEL- Sempat diberhentikan kurang lebih tiga bulan akibat dari Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), akhirnya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai bergulir kembali.

Hal ini sebagaimana dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong Selatan (Bolsel) Stanley Eskolano Kakunsi, Selasa (23/6). Menurutnya, pihaknya akan segera membentuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam waktu dekat. “Intinya, dalam minggu ini kami siap membentuk petugas PPDP,” beber Kakunsi.

Mantan wartawan Manado Post ini mengaku hingga saat ini pihaknya lagi menunggu juknis dari KPU RI. “Yang pasti kami, siap melaksanakan tahapan Pilkada tahun ini,” tegasnya.

Dia menambahkan, pembentukan PPDP nanti akan bertugas untuk melakukan pencocokan dan penelitian data (coklit) pemilih. “Nantinya, PPDP akan mendata masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk memilih,” terangnya.

Senada, Komisioner KPU Irsan Muhamad mengatakan sesuai PKPU nomor 5 tahun 2020, pembentukan PPDP mulai 24 Juni sampai 14 Juli. “Nah untuk masa kerjanya 15 Juli sampai 13 Agustus,” ungkap Irsan.

Alumni Universitas Ichsan Gorontalo ini, mengatakan terkait syarat dan teknis PPDP, masih menunggu juknis dari KPU RI. “Yang pasti minggu ini juknisnya sudah ada,” tandasnya. (ctr-03)

-

Artikel Terbaru

Cek Data Pemilih, Kowaas: Nomor Bebas Pulsa

Pendataan pemilih menjadi hal krusial demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Jika Ada Kecurangan Pilkada, Soputan: Lapor di Aplikasi Gowaslu

Peran teknologi informasi turut mendukung pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada.

OD Minta Kepala Daerah Sosialisasikan Gerakan Kibar Serentak Merah Putih

Gerakan Kibar Serentak Merah Putih oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) yang dimulai sejak 1-31 Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 masih belum tersosialisasi dengan baik.

Airmadidi Banjir Bantuan SGR-PDM

Kepedulian Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM) untuk warga Minahasa Utara (Minut) tak hanya isapan jempol semata. Mengawali bulan kemerdekaan, SGR dan PDM terus turun langsung membagikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

MEP Nahkodai Golkar Minsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Minsel resmi memiliki nahkoda baru. Seperti diketahui dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar ke-IV, yang digelar pada Senin (3/8) kemarin, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS atau yang akrab disapa MEP, resmi menahkodai Golkar Minsel.