27C
Manado
Rabu, 14 April 2021

BPK `Kuliti` LKPD Bolsel Tahun 2020

MANADOPOST.ID— Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bolsel tahun 2020 akan segera diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Oleh karena itu, Bupati Hi Iskandar Kamaru meminta seluruh OPD untuk proaktif.

Dia berharap penyelesaian Aset daerah yang masih mengalami kendala baik dalam pencatatan aset agar segera ditindaklanjuti sesuai waktu yang telah ditentukan. “Mohon kerjasama, agar pemeriksaan ini berjalan dengan baik,” kata Kamaru.

Lanjutnya, perlu adanya sikap Proaktif dan Kooperatif dari pihak sekolah untuk menuntaskan semua permintaan BPK terkait pemeriksaan terutama untuk Dana BOS.

“Buat Kepala Sekolah, untuk penuhi semua kebutuhan terkait dengan pemeriksaan ini,” pintanya dengan tegas.

Untuk maksud ini, Bupati berharap setiap perangkat daerah harus bersikap proaktif dan menyiapkan dengan baik dokumen yang diminta oleh tim audit. “Semoga Pemkab Bolsel dapat meraih hasil terbaik dan meraih Opini WTP untuk yg ke-7 kalinya berturut-turut,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt bersama Wabup Deddy Abdul Hamid didampingi Sekkab Marzanzius A. Ohy, Asisten 3 Rikson Paputungan MPd, Inspektur, Kepala BPKAD dan Inspektur Pembantu menggelar pertemuan ‘Entry Meeting’ dengan Tim Audit BPK-RI Perwakilan Prov. Sulut di ruang kerja Bupati, Kompleks Perkantoran Panango pada Senin (22/3).

Menurutnya, kedatangan tim audit BPK yang diketuai oleh Liliyanti untuk melaksanakan audit rinci atas LKPD tahun 2020 dengan jumlah hari pemeriksaan selama 30 hari kerja. (ctr-03/ayu)

Artikel Terbaru