26C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

517 Guru Honorer di Bolsel Bakal Terima BSU

MANADOPOST.ID–Sebanyak 517 guru honorer di Kabupaten Bolsel akan mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Hal ini dibeberkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolsel Rante Hattani. ” Iya benar, ada 517 guru honorer yang dapat. Saat ini bantuan tersebut dalam tahapan pencairan,” beber Hattani, saat dikonfirmasi, akhir pekan kemarin.

Dia menjelaskan, BSU ini bentuk kepedulian nyata Pemerintah pusat melalui Kemendikbud, agar membantu PTK yang terdampak Covid-19.

Selain itu, katanya untuk total penerima BSU, pihaknya belum mengetahui. “Karena, PTK yang mengakses langsung info GTK atau Pangkalan Data Dikti (Pddikti.kemendikbud.go.id). Guna mencari informasi terkait bantuan tersebut,” sebutnya.

Dia mengaku PTK dapat melihat langsung persyaratan di info GTK, dan mendatangi pegawai Bank, serta membawa persyaratan yang diunduh dari website info GTK atau Pddikti. “Alhamdulilah, pihaknya sejauh ini telah menyelesaikan sosialisasi kepada Guru honorer dibawah naungan Disdik Bolsel,” ucapnya.

Ditambahkannya, BSU ini menyasar kurang lebih 2 juta PTK di seluruh Indonesia. “Semoga langkah ini, bisa membantu PTK dalam kehidupan sehari-hari ditengah pandemi, lebih khusus di daerah tercinta Bolsel ini,” kuncinya.

Sekedar informasi, besaran per PTK berkisar 1,8 juta. Bagi PTK, yang menerima bantuan subsidi gaji dari Kementerian Ketenagakerjaan dan kartu prakerja per tanggal 1 Oktober, tidak bisa menerima bantuan BSU dari Kemendikbud. (ctr-03)

Artikel Terbaru