25C
Manado
Jumat, 23 April 2021

Siap Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, PTK Divaksin

MANADOPOST.ID—Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas tingkat SD dan SMP sederajat di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) siap dilaksanakan.

Pasalnya, Pemerintah mengeluarkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Agama (Menag).

Menindaklanjuti, SKB empat Menteri, Kepada Manado Post, Kepala Dinas Pendidikan Rante Hattani mengatakan saat ini kan baru kelas 6 SD dan 9 SMP se- Bolsel yang melaksanakan PTM terbatas. “Sesuai dengan Surat Edaran Bupati,” beber Hattani, Rabu (31/3).

Ditekannya, bahwa semua sekolah di Bolsel wajib menerapkan protokol kesehatan. “Jadi setiap sekolah itu, wajib mentaati prokes yang sangat ketat,” jelasnya.

Peraih Woman Development, ini menjelaskan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) saat ini menjalani proses vaksinasi. “Karena guru, akan bersentuhan langsung dengan murid-muridnya. Ini, salah satu langkah mencegah klaster baru,” ungkapnya.

Lebih jauh, katanya pasca vaksinasi ini sudah selesai dilaksanakan pihaknya akan mengevaluasi dan mengawasi PTM terbatas ini. “Nah, PTM terbatas ini juga dapat dikombinasikan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Sebab, keselamatan dan kesehatan warga pendidikan menjadi prioritas,” tegasnya. (ctr-03)

Artikel Terbaru