28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

152 CPNS Bolsel Gagal

MANADOPOST.ID—Usai melalui proses yang panjang,  akhirnya hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolsel diumumkan.

Berdasarkan Surat Nomor : 810/21/PSPASN/X/2020 yang ditandatangani Assisten Adminstrasi Umum Setda Bolsel, Rikson Paputungan, S.Pd. M.Pd, yang juga selaku Ketua Pengadaan CPNS Bolsel tahun 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel Ahmadi Modeong menuturkan, berdasarkan surat tersebut, sebanyak 147 peserta yang berhasil lulus.

“Sebanyak 299 CPNS yang mengikuti ujian SKB. Dan hasil integrasi SKD-SKB, hanya 147 saja yang lulus,” beber Modeong ketika dihubungi Manado Post, via WhatsApp, jumat (30/10) kemarin.

Mantan Kabag Humas Bolsel ini, menjelaskan kepada peserta CPNS yang lulus, agar dapat melengkapi berkas administrasi yang dibutuhkan dalam pengusulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Peserta login ke dalam akun SSCN, semua berkas dikirim dalam bentuk scanner bukan cam scanner, karena akan dijadikan dokumen Negara,” ujarnya sembari menambahkan batas pemasukan berkas tanggal 15 November mendatang.

Lebih jauh dijelaskannya, apabila terdapat peserta yang lulus, namun tidak melengkapi berkas pada tanggal yang ditentukan, maka peserta dianggap gugur, dan wajib membuat surat pernyataan mengundurkan diri.

“Selain itu, bagi peserta yang tidak dinyatakan lulus, merasa keberatan dapat memberikan sanggahan pada tanggal 1 sampai 2 November melalui website BKN,” tegasnya serta mengingatkan bahwa sanggahan tidak diterima melalui Telefon, WhatsApp, SMS, email, maupun yang mendatangi kantor BKPSDM.

Ditambahkannya, dirinya mengucapkan selamat atas peserta CPNS 2019 yang berhasil mengikuti semua tahapan seleksi ini. “Selamat datang para abdi negara di Kabupaten Bolsel, semoga dengan ini ide dan gagasan serta pengabdian kalian bisa memajukan daerah tercinta ini,” ucapnya.

Terpisah,  Kabid Mutasi dan Data Shandy Lamato, mengaku bulan depan pengurusan NIP. “InsyaAllah, tak ada aral melintang bulan November tahap pengurusan NIP CPNS yang lulus,” jelas Lamato.

Katanya, dengan diluluskan 147 peserta CPNS ini, menjadi warna yang baik bagi daerah Kabupaten Bolsel. “Selamat datang CPNS yang baru,” tukasnya. (ctr-06/ayu)

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).