25.9 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

Kunjungi Om Edo, PPK-PPS Tutuyan Dua Jemput Bola Verifikasi Faktual

MANADOPOST.ID– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim terus memastikan semua wajib pilih terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS), yang selanjutnya akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Salah satu langkah yaitu dengan melakukan verifikasi faktual pemilih. Seperti yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tutuyan dengan mengunjungi calon Bupati Boltim Drs H Suhendro Boroma MSi di Rumah Perjuangan Tutuyan, Kamis (1/10/2020).

Ketua PPK Tutuyan Kiswanto Paputungan mengatakan, saat ini DPS sudah ditempel untuk uji publik. Jadi masyarkat bisa melihat langsung apakah namanya terdaftar atau tidak.

“Ada dua langkah yang kami lakukan yaitu meminta masyarkat yang belum terdaftar untuk melapor ke Posko Pengaduan. Atau kami turun langsung ketika sudah mendapatkan informasi. Seperti kepada Pak Hendro ini yang sudah memiliki KTP Tutuyan Dua namun belum terdaftar,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk proses uji publik hanya sampai 3 Oktober. Sehingga diharapkan masyarakat pro aktif mengecek apakah namanya sudah terdaftar atau belum.

Dalam kunjungan lapangan ini, Ketua PPK Tutuyan Kiswanto Paputungan didampingi rekan PPK Imam Handoyo, anggota PPS Tutuyan Dua Assa Laode, Tirta Modeong, dan Indayanti Paputungan. (can)

-

Artikel Terbaru

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Samsung Home Appliances Hadirkan Solusi Hidup Sehat

MANADOPOST.ID—Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 ciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.

Operasi Zebra di Minahasa Jaring Puluhan Pelanggar

MANADOPOST.ID--Senin (26/10) kemarin adalah hari pertama digelarnya Operasi Zebra Samrat 2020. Khusus untuk wilayah Polres Minahasa, puluhan personil terlibat dalam operasi tersebut.

80-an Pasangan Bulutangkis Ramaikan GOR Betania Teling

Pecinta bulutangkis Sulawesi Utara memang dahaga. Terbukti, 80-an pasangan ikut serta dalam iven bertitel Manado Post Open 2020.

Belum 17 Tahun Bisa Memilih, Begini Penjelasan KPU

MANADOPOST.ID--Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020, saat ini tengah memasuki pelaksanaan tahapan kampanye. Meski begitu, literasi dan edukasi, tentang data pemilih terus menjadi concern KPU Kota Tomohon.