29 C
Manado
Sabtu, 26 September 2020

Tes SKB Segera Dibuka, CPNS Wajib Mendaftar di SCCN

MANADOPOST.ID – Panitia Seleksi (Pansel) pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Boltim Tahun 2019 secara resmi mengumumkan rencana pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Dalam surat pengumuman nomor : 800/B.03/P-CPNSD/36/VII/2020 tertanggal 27 Juli, mewajibkan untuk para peserta SKB CPNS 2019 dapat melakukan pendaftaran kembali dengan login ke akun SSCN atau portal https://sscn.bkn.go.id/.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Mohammad Rezha Mamonto S.Kom mengatakan, terkait dengan surat yang disampaikan kepada seluruh peserta SKB CPNS, telah di informasikan bahwa peserta wajib melakukan pemilihan lokasi tes SKB melalui SSCN mulai tanggal 1 sampai 7 Agustus 2020.

“Yang dimaksudkan pendaftaran kembali supaya para peserta CPNS dapat memilih tempat pelaksanaan tes SKB. Pemilihan lokasi tes SKB juga bisa diganti maksimal 3 kali. Peserta pun dapat mengisi tempat tinggal saat mendaftar lewat SSCN,” kata Mamonto, pada Selasa (04/08) kemarin.

Lanjut Mamonto, untuk persiapan tempat pelaksanaan tes SKB sudah tersedia 35 lokasi yang nantinya diperuntukan bagi para peserta CPNS Boltim untuk dapat memilih sesuai domisili masing-masing.

“Tentunya peserta SKB dapat memilih tempat agar berdekatan dengan domisili masing-masing. Pemilihan lokasi ini tentunya sebagai langkah meminimalisir pergerakan orang antar daerah dalam rangka pencegahan Covid-19,” bebernya.

Selain itu, sebelum akan mengikuti pelaksanaan SKB tentunya seluruh peserta CPNS wajib melakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari. Ketika pada hari akan dilaksanakannya tes, maka para peserta langsung menuju tempat pelaksanaan SKB, tanpa harus mampir di tempat lain.

“Jadi diharapkan agar persiapan dapat dimatangkan sebelum menuju ke tempat pelaksanaan tes. Peserta tidak perlu mampir lagi ditempat lain, dan langsung menunju lokasi tempat SKB dilaksanakan,” kata Mamonto.

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi, Promosi, Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, BKPSDM Boltim Jalaludin Koesasi menambahkan, sejauh ini pihaknya masih menunggu penjadwalan pelaksanaan tes SKB oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia.

“Penetapan jadwal tentunya sedang dalam proses. Jika sudah ada maka pastinya akan langsung disampaikan kepada seluruh peserta SKB CPNS tahun 2019,” pungkas Koesasi. (ctr-03/ayu)

-

Artikel Terbaru

Dandim Sinaga Sertijab Plh Danramil Sonder

MANADOPOST.ID--Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa kembali menggelar rolling jabatan sejumlah personilnya.

Gereja Mungil Iyok

BULAN setengah bulat mengiringi saya dan teman-teman. Menyusuri jalan pantai. Dari pertigaan Nuangan Selatan, masuk ke Desa Iyok. Melintas jalan tanah. Agak berbatu dan bekas becek. Untung malam ini tidak hujan. Sehingga mobil yg kami tumpangi mulus hingga ujung Pantai.

Sebut Kadernya Patuh, OD Beri Contoh Sosok AA

MANADOPOST.ID—Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara Olly Dondokambey memastikan kader partai dan figur yang diutus di pilkada serentak 2020 adalah mereka yang patuh dan bisa bersinergi.

Pendaftaran Seleksi Terbuka Sekkab Diperpanjang

MANADOPOST.ID—Pasca pemeriksaan berkas administrasi yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel), Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Sangihe pada akhirnya menyisahkan dua nama, yakni Melancthon Harry Wolff dan Jopy Thungari.

Nomor Lima di Indonesia, 30.656 Warga Sulut Pengguna Narkoba

MANADOPOST.ID—Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw memberikan dukungan penuh terhadap upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba di bumi Nyiur Melambai.