26 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Papa Keken Hibahkan Lahan untuk Gereja

BOLTIM— Calon wakil bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit patut diapresiasi dengan kepeduliannya kepada masyarakat, walaupun beda agama.

Hal ini terbukti dengan keputusan Papa Keken, sapaannya, menghibahkan lahannya untuk Gereja Masehi Injili di Bolaangmongondow (GMIBM) Imanuel Goropai di Lanud, Kecamatan Modayag.

Papa Keken mengatakan, dia menghibahkan tanah tersebut dengan sukarela. Awalnya, menurut Wakil Bupati Boltim ini, dia bertemu dengan mantan ketua jemaat GMIBM Imanuel Goropai yang ingin membayar lahannya di samping gereja.

“Waktu itu saya blusukan di Lanud. Kemudian mantan ketua jemaat memohon membeli lahan tersebut untuk dibuat pastori gereja, tapi saya ikhlaskan untuk dihibahkan,” ujarnya.
Menurut Papa Keken, SKPT, Surat Hibah dan dokumen lainnya sudah disiapkan. Ketika sudah lengkap akan diserahkan secara resmi.

“Saya sementara melengkapi surat-suratnya. Supaya bukan hanya sekedar janji. Nanti kalau sudah selesai akan diserahkan. Kemungkinan Minggu ini,” katanya.

Diketahui, Papa Keken maju bersama Drs H Suhendro Boroma MSi sebagai kandidat calon bupati dan wakil bupati Boltim. Paslon dengan tagline’BOLTIM BARU’ ini diusung PDI Perjuangan, PKS dan Partai Perindo. (can)

Berita sebelumyaOlly Target Menang Tiga Kali Lipat di Bolmut
Berita berikutnya
Berita sebelumyaOlly Target Menang Tiga Kali Lipat di Bolmut
Berita berikutnya
-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.