26 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

15 Ribu Massa Spontan Kawal SB-RG, Mengular dari Moyongkota hingga Purworejo

BOLTIM, MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Dukungan akar rumput kepada pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Boltim, Drs H Suhendro Boroma MSi – Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG) semakin tak terbendung. Hal itu terbukti dengan gerakan spontan 15 ribuan massa yang mengawal blusukan SB-RG, Minggu (8/11).

Bahkan massa yang dominan dengan warna merah ini rela menunggu SB-RG di jembatan Purworejo, Kecamatan Modayag.

Sekira pukul 14.00, SB-RG bergerak ke Pinonobatuan-Moyongkota, Kecamatan Modayag Barat, untuk menghadiri undangan warga yang menggelar Pesta Binarundak.

Massa yang menyebut diri ‘bifi merah’ ini menyemut di jalan. Kemacetan pun tak terhindarkan. Pasalnya, saat SB-RG sudah tiba di Moyongkota, ekor massa masih menggular hingga di Purworejo.

Bahkan Om Edo dan Papa Keken, sapaan SB-RG, terpaksa harus turun berjalan kaki mulai di Desa Bongkudai. SB-RG berjalan kaki sepanjang 3 km untuk sampai di Moyongkota. Sebab jalan lumpuh total karena padatnya massa.

Papa Keken mengatakan, konvoi yang terjadi secara spontan. Karena masyarakat pendukung SB-RG ingin melakukan penjemputan.

“Ini adalah dukungan spontan dari masyarakat. Untuk itu saya dan Om Edo mengucapkan terima kasih untuk semuanya,” katanya.

Sementara Om Edo memohon maaf kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar karena terjadi macet total.

“Mohon maaf karena aksi spontan pendukung SB-RG ini membuat jalan macet total. Kami juga berterima kasih kepada pendukung SB-RG yang menunjukkan antusiasme secara spontan, namun protokol kesehatan harus dipatuhi. Salah-satunya dengan menggunakan masker,” katanya.

Diketahui, paslon SB-RG diusung PDI Perjuangan, PKS, dan Partai Perindo untuk bertarung di Pilkada Boltim. (can)

 

-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.