28 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

Belasan Ribu Massa Spontan Kawal SB-RG Blusukan

MANADOPOST.ID– Dukungan akar rumput kepada pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Boltim, Drs H Suhendro Boroma MSi – Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG) semakin tak terbendung. Hal itu terbukti dengan gerakan spontan 15 ribuan massa yang mengawal blusukan SB-RG, Minggu (8/11).

Bahkan massa yang dominan dengan warna merah ini rela menunggu SB-RG di jembatan Purworejo, Kecamatan Modayag.

Sekira pukul 14.00, SB-RG bergerak ke Pinonobatuan-Moyongkota, Kecamatan Modayag Barat, untuk menghadiri undangan warga yang menggelar Pesta Binarundak.

Massa yang menyebut diri ‘bifi merah’ ini menyemut di jalan. Kemacetan pun tak terhindarkan. Pasalnya, saat SB-RG sudah tiba di Moyongkota, ujung massa yang lain masih menggular hingga di Purworejo.

Bahkan Om Edo dan Papa Keken, sapaan SB-RG, terpaksa harus turun berjalan kaki mulai di Desa Bongkudai. SB-RG berjalan kaki sepanjang 3 km untuk sampai di Moyongkota. Sebab jalan lumpuh total karena padatnya massa.

Papa Keken mengatakan, konvoi yang terjadi secara spontan. Karena masyarakat pendukung SB-RG ingin melakukan penjemputan.

“Ini adalah dukungan spontan dari masyarakat. Untuk itu saya dan Om Edo mengucapkan terima kasih untuk semuanya,” katanya. (can)

Konvoi spontan massa SB-RG di Kecamatan Modayag dan Modayag Barat.

Konvoi spontan massa SB-RG di Kecamatan Modayag dan Modayag Barat.

-

Artikel Terbaru

Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Internet Desa Lambat

MANADOPOST.ID—Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan internet desa di 101 kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe lambat. Diketahui, anggaran pengadaan internet desa sebesar Rp 6,06 miliar.

AHY Datang, Makassar Membiru

MAKASSAR—Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan Gerilya Nusantaranya. Kali ini Ketum AHY turun langsung ke Makassar untuk meyakinkan partainya kompak dan solid memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).  

CPNS 2019 Jalani Magang

MANADOPOST.ID--Mulai awal Desember 2020, 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2019 akan dikumpul Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu.

Mimpi Menjadi Nyata Bersama JKN-KIS

MANADOPOST.ID—Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bea Cukai Musnakan Rokok dan MMEA Ilegal, Nilainya Capai Rp1,1 Miliar

MANADOPOST.ID— Rabu (25/11) kemarin, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Manado dan Bitung di Kantor KPPBC Manado