28 C
Manado
Kamis, 3 Desember 2020

Om Edo Ingin Pertanian Boltim Modern dan Maju

BOLTIM, MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Calon bupati Boltim Drs H Suhendro Boroma MSi ingin menjadikan sektor pertanian sebagai andalan. Hal itu diungkapkannya saat panen raya bawang merah Maserati di Bongkudai Selatan, Kecamatan Mooat, Kamis (12/11).

Menurut Om Edo, sapaannya, keseriusan SB-RG untuk sektor pertanian itu terungkap dalam visi-misi pertama.

“Pertanian kami tempatkan paling pertama, bukan kedua. Jika dipercayakan memimpin Boltim, saya akan mendorong pertanian modern dan maju,” ujarnya.

Direktur Jawa Pos Group ini mengatakan, pertanian dijadikan fokus utama karena masyarakat Boltim 70 persen adalah petani.

“Dengan pertanian bangkit dan maju, otomatis memberikan Multiplier Effect untuk masyarakat banyak,” katanya.

Pembina Olly Dondokambey Center (ODC) Boltim ini menjelaskan, konsep pertanian modern bukan hanya sekedar menanam.

“Tapi mulai dari pembiayaan, budidaya hingga pemasaran akan dikelola dengan manajemen yang baik. Bahkan petani dicover asuransi,” pungkasnya.

Diketahui, Om Edo mewakili Ketua Umum ODC Ferry Wowor dalam panen bawang merah Maserati dan penyerahan sejumlah bibit dan pupuk kepada petani di Kecamatan Mooat. (can)

 

 

-

Artikel Terbaru

132 CPNS Siap Jalankan Magang

MANADOPOST.ID— Pemerintah Kotamobagu sambut 132 CPNS 2019 yang akan mulai magang di instansi kelulusan mereka.

SNVT Sulut Awasi Program BSPS

MANADOPOST.ID— Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Rumah Swadaya, melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Perumahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengadakan evaluasi akhir pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), belum lama ini.

Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3Kg, ASN Diwarning

MANADOPOST.ID—Mengantisipasi kelangkaan gas menyabut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) memastikan dalam waktu dekat pihaknya berencana launching penggunaan bright gas 5 kg untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pelayanan Disdukcapil Dikeluhkan

MANADOPOST.ID—Menjelang hari pemungutan suara pada 9 Desember mendatang, Kantor Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diserbu ratusan warga.

Olly-Steven Dua Periode

MANADOPOST.ID—Hari pemungutan suara 9 Desember 2020 kian dekat. Kurang dari seminggu. Namun elektabilitas pasangan calon petahana, Olly Dondokambey-Seteven Kandouw tetap kokoh di angka 65,7%. Ini berdasarkan rilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, yang baru dirilis Rabu (2/12), kemarin.