25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

SB-RG Siapkan 17 Program untuk Boltim Baru

MANADOPOST.ID- KPU Boltim, Jumat siang (13/11) menggelar debat publik pertama calon bupati dan wakil bupati Boltim.

Debat ini mengangkat tema pelayanan publik untuk kesejahteraan masyarakat, pendidikan, hukum, lingkungan dan pemberdayaan disabilitas.

Lewat tayangan video, paslon nomor urut 3, Drs H Suhendro Boroma MSi dan Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG), memaparkan visi, terwujudnya Boltim yang berdikari dan berdaya saing dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya.

Misinya, yang pertama, mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memperkuat sektor pertanian, perikanan, dan sumber daya kelautan, serta mendorong sektor industri dan jasa yang berdaya saing.

Kedua, memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik, serta memperkuat budaya politik yang berorientasi pada kepentingan rakyat. Kemudian, mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang tinggi, maju, mandiri serta berkepribadian dalam budaya.

“Visi ini dielaborasi dalam sembilan misi, 12 tujuan dan 17 program. Dalam kaitan dengan tema debat hari ini, untuk pendidikan kami mengadakan sekolah unggul, beasiswa, bantuan pendidikan, pemerataan pendidikan, dan kesejahteraan guru. Untuk disabilitas, menampung tenaga kerja dari disabilitas. Untuk hukum, antara lain memberdayakan hukum lokal untuk menangani perkara di daerah ini,” urai SB.(mpid)

-

Artikel Terbaru

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).

Percepat dan Perluas ETP Daerah

MANADOPOST.ID--Bupati Sitaro Evangelian Sasingen didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar menghadiri webinar akselerasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), secara virtual di Media Center Sitaro, Selasa (24/11).