28 C
Manado
Rabu, 2 Desember 2020

Om Edo: Orang Miskin di Boltim hanya Berkurang 59 per Tahun

MANADO, MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Boltim Drs H Suhendro Boroma MSi – Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG) berkomitmen mengerakkan sektor ekonomi tanpa bergantung sepenuhnya dari APBD. Hal itu terungkap dalam Debat Publik kedua yang digelar KPU Boltim di Novotel Manado Golf Resort & Convention Center, Kamis (19/11).

Menurut Om Edo, sapaan Suhendro Boroma, alasannya karena terbukti selang 10 tahun terakhir, pertumbuhan APBD Boltim 11,39 persen. Tapi pertumbuhan ekonomi hanya rata-rata 6 persen.

“Impact-nya (dampak) terhadap penurunan kemiskinan hanya 1,73 persen setiap tahun. Atau hanya mengurangi 59 orang miskin setia tahunnya,” ujar Direktur Utama Jawa Pos Grup ini.

Untuk itu, SB-RG ketika dipercayakan memimpin Boltim akan memaksimalkan sektor investasi. Agar anggaran untuk pembangunan dan memajukan ekonomi tidak hanya bersumber dari APBD.

“Kami juga akan memaksimalkan potensi pertanian dan pertambangan; menciptakan BUMDes-BUMDes unggulan; merangsang ekonomi kreatif berbasis pedesaan; dan mengembangkan ekonomi argo wisata,” jelasnya.

Diketahui, dalam debat dengan topik ‘Strategi Memajukan dan Menyelesaikan Persoalan Daerah’ ini, semua pimpinan partai pengusung SB-RG hadir. Yaitu Ketua PDI Perjuangan Boltim Medy Lensun, Ketua PKS Boltim Rita Lamusu dan Ketua Partai Perindo Boltim Sunarto Kadengkang. (can)

 

 

 

 

 

-

Artikel Terbaru

Menuju 40 Persen Mor-HJP Peluang Besar Pimpin Manado

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan  Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tiga Nelayan Hilang Akhirnya Ditemukan, Bertahan dengan Layar Manual

Tiga nelayan, yakni Abdul Gani Lamusu (49) warga Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Ferdi Lamusu (15) warga Pinsel dan Feldi Potabuga (39) warga Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian, akhirnya ditemukan di perairan Kabupaten Boltim.

Pegadian Kanwil Manado Serahkan 4.200 Paket Bantuan Pangan

Selasa hingga Rabu tadi, Pegadaian Kanwil V Manado kembali menyalurkan paket bantuan pangan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bagi nasabah dan masyarakat.

Tatong Warning ASN Terkait Politik Praktis

Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara me-warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu agar tidak terlibat politik praktis.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru Diatensi Pemkab Minahasa

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, LPG subsidi 3 kilogram sering langka jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.