28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Tim Medsos SB-RG Laporkan Kasus Penghinaan, Pelaku Minta Maaf

BOLTIM, MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Masyarakat Boltim harus lebih hati-hati dan bijak menggunakan media sosial (medsos). Kalau tidak bisa berbuntut proses hukum.

Seperti kemarin, Sabtu (21/11), Orlandy Tarondek, warga Guaan, Kecamatan Mooat, melaporkan delik penghinaan via akun Facebook. Pasalnya, ada akun Facebook yang mengedit foto dirinya, digambarkan sama dengan moncong hewan.

Menurut Orlandy, yang juga Tim Medsos SB-RG, dirinya merasa dicemarkan dengan perbuatan itu.

“Saya tak terima foto saya diedit sembarangan,” tuturnya.

Pria yang berprofesi sebagai wiraswasta itu pun akhirnya melapor ke Polsek Modayag. Orlandy membawa barang bukti, serta identitas pelaku penghinaan.

Polisi pun memanggil pelaku dan dilakukan pemeriksaan.

Di Polsek, Orlandy dipertemukan dengan pelaku Christivel Lukow Repi, warga Mototampian, Kecamatan Mooat. Melalui mediasi aparat, pelaku akhirnya meminta maaf.

Menurut Orlandy, kasus serupa ini cukup marak. Olehnya harus ada tindakan tegas. Lebih-lebih di musim Pilkada saat ini. Di mana para pendukung Paslon kerap saling serang dan menjurus panas.

Menurut Orlandy, perbuatan pelaku pun tak lepas dari motif politik. Karena foto dirinya yang diedit sembarangan, diposting di grup salah satu Paslon.

Meski begitu, Orlandy menyatakan memaafkan perbuatan Christovel, dengan catatan tidak mengulangi kesalahannya. (can)

 

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).