28 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

Om Edo Motivasi Milenial Boltim: Masalah Tempah Diri Jadi Dewasa

BOLTIM, MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Calon bupati Boltim Drs H Suhendro Boroma MSi kembali menjadi pembicara dalam Milenial Talk Series 2 bertajuk ‘Di Balik Suksesnya Om Edo’, Jumat (23/10). Kali ini Om Edo, sapaannya, ditemani pemateri lain yang juga istrinya, Hj Sitty Nurlaili Djenaan SPd MA.

Dalam diskusi di Kedai Inaton, Kayumayondi itu, Om Edo mensharingkan sejumlah tips yang membuat dia sukses.

Di antaranya terkait cara orang menghadapi masalah. Menurutnya, seorang pemimpin selalu berhadapan dengan masalah dan menghadapinya.

“Ada orang yang berhadapan dengan masalah, lari atau malah menciptakan masalah baru. Kalau menjadi pemimpin, masalah harus dihadapi dan diselesaikan,” ujarnya.

Karena menurut Om Edo, masalah yang menempah setiap pribadi menjadi matang atau dewasa.

“Tidak mungkin orang sukses tanpa masalah. Orang sukses selalu diterpa berbagai kesulitan. Tidak ada kesuksesan yang gratis, selalu harus dibayar dengan kerja keras, dan di antaranya menghadapi setiap masalah yang datang,” jelasnya.

Ok Edo juga mengingatkan setiap milenial harus punya mimpi. Karena dari mimpi semua kesuksesan bermula.

“Dengan mempunyai mimpi, berarti kita punya sesuatu yang harus dikejar atau diwujudkan,” katanya.

Sedangkan, Tante Li, sapaan Sitty Nurlaili Djenaan, mengajak milenial untuk menjadi diri sendiri. Bukan menjadi apa yang diinginkan orang lain.

“Be yourself! Karena jika Anda menjadi diri sendiri, Anda tidak akan hidup dalam kepura-puraan,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris PKS Boltim Sofyan Atsauri Modeong dan Ketua Pemuda Boroma-Rusdi (Peda Baru) Bayu Boroma beserta pengurus. (can)

-

Artikel Terbaru

Diego Maradona Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Diego Maradona dikabarkan meninggal dunia, Rabu (25/11). Dilansir Daily Mail, legenda sepak bola dunia itu meninggal akibat serangan jantung di usia 60 tahun.

Meghan Markle Keguguran, Pangeran Harry Menangis

Kabar mengejutkan datang dari Meghan Markle. Istri Pangeran Harry itu ternyata mengalami keguguran pada Juli 2020 lalu. Kabar itu diketahui setelah The Duchess of Sussex menuliskan curhatannya di New York Times.

Dimulai Tahun 1956, Begini Sejarah Vaksin Massal di Indonesia

MANADOPOST.ID- Vaksin bukanlah hal baru buat masyarakat Indonesia. Sudah puluhan tahun Indonesia akrab dengan vaksin. Sejarah vaksin di Indonesia secara resmi dimulai tahun 1956, ketika dilakukannya vaksinasi cacar. Pemberian vaksin ini diakui sebagai salah satu upaya pencegahan yang cukup efektif dalam upaya memerangi satu wabah penyakit.

DMR Resmi Wakil Ketua DPRD Minut

Kursi Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara (Minut), resmi diduduki Daniel Mathew Rumumpe. DMR, sapaan akrab Rumumpe, menggantikan kakaknya Shintia Gelly Rumumpe (SGR) yang saat ini maju sebagai calon bupati Minut.

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.